Membanggakan, Gregoria Mariska Tunjung Sukses Raih Juara di Spain Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Sukses Raih Juara di Spain Masters 2023
Gregoria Mariska Tunjung Sukses Raih Juara di Spain Masters 2023 (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengunci gelar juara Spain Masters 2023, usai mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu di partai final.

Grego tampil perkasa sepanjang pertandingan yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu malam WIB (2/4/2023). Ia mampu memenangkan pertandingan lewat dua set langsung dengan skor telak 21-8 dan 21-8.

Tunggal putri andalan Indonesia itu tampil memukau di awal set pertama. Dia mampu memberikan tekanan pada Sindhu untuk memimpin dengan skor 5-1.

Beberapa kesalahan sempat dilakukan Jorji yang membuat Sindhu mendekat di angka 5-7. Namun, sang wakil Merah-Putih bisa dengan cepat kembali ke permainan terbaiknya dan menjauh lagi dengan keunggulan 11-6 di interval pertama.

Usai interval, Gregoria terus melaju. Gregoria merebut enam poin beruntun untuk unggul 17-7 lewat sebuah smes lurus.

Gregoria makin percaya diri. Dia akhirnya merebut gim pertama 21-8 hanya dalam waktu 11 menit.

Pada set kedua, Grego masih terus membuat Sindhu pontang-panting dengan serangan mematikan yang diterapkannya. Hasilnya, pemain berusia 23 tahun itu langsung tancap gas untuk memimpin dengan skor 6-1.

Permainan cantik di depan net pun terus diperlihatkan oleh pemain kelahiran Wonogiri itu. Dia benar-benar mematikan pergerakan Sindhu untuk menjauh dengan keunggulan 11-3 di interval kedua.

Usai jeda, dominasi Gregoria sudah tak mampu lagi dibendung oleh Sindhu dan terus mendapatkan poin dengan mudah. Hingga mempelebar keunggulan menjadi 16-4 kemudian mengunci kemenangannya di set kedua dengan skor 21-8.

Dengan demikian, Indonesia membawa satu gelar juara dan satu runner-up dari Spain Masters 2023. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finis runner-up usai kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.