Lakukan Gerakan Olahraga Ini di Pagi Hari Untuk Badan Ideal Seharian Beraktifitas

Olahraga
Olahraga (Foto : Freepik/tirachardz)

Antv – Siapapun pasti ingin melewati hari dengan kondisi badan yang terasa bugar dan fit. Unituk itu banyak orang yang menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara berolahraga pagi. Sebab, tidak diragukan lagi bahwa ada begitu banyak manfaat olahraga pagi.

Agar badan kamu bugar dan ideal melewati seharian beraktifitas diluar rumah ataupun dalam rumah coba deh lakukan gerakan yang dipaparkan di bawah ini ketika pagi hari. Yuk simak!

Ada 5 jenis gerakan olahraga simpel yang bisa kalian lakukan setelah bangun pagi. Dijamin setelah melakukan gerakan latihan ini secara rutin, maka badan semakin terasa lebih segar dan mampu membakar kalori.

Berikut 5 gerakan olahraga yang bermanfaat menjaga kebugaran tubuh dan mampu membakar kalori di pagi hari.

1. Jumping Jack

Jumping Jack merupakan gerakan yang melibatkan seluruh tubuh dengan cara melompat. Latihan Jumping Jack sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Lakukan cara ini sebanyak 30 kali saja. Ini gerakan yang simpel tapi memiliki impect bagi tubuh kita. Dalam hal ini kita harus pintar mengatur nafas. 

Melakukan gerakan ini dengan melompat dan gerakan tangan boleh ke arah telinga atau lurus ke atas.

2. Sumo Squat

Gerakan Sumo Squat ada pada tubuh bagian bawah. Latihan ini dapat mendorong otot-otot paha bagian dalam bekerja lebih keras. Cara gerakan Smo Squat juga bermanfaat bagi otot pantat, paha, hamstring, hip flexor dan betis. Tidak perlu lama, lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali.

3. Liying Side Leg

Berbaring miring ke kanan di atas matras atau lantai. Tubuh harus berada dalam garis lurus dengan kaki diluruskan dan kaki ditumpuk di atas satu sama lain.

Letakan lengan lurus di lantai di bawah kepala atau tekuk siku dan angkat kepala untuk menopang. Letakan tangan kiri di depan untuk dukungan ekstra atau biarkan bertumpu pada kaki atau pinggul.

Saat mengeluarkan nafas, angkat kaki kiri dengan lembut dari kaki bagian bawah. Berhentilah mengangkat kaki saat merasakan otot-otot di punggung bawah atau miring.

Tarik nafas dan turunkan kaki kembali ke bawah untuk bertemu dengan kaki kanan. Tumpuk kaki anda lagi, dan ulangi hingga 10-12 kali, lalu beralih ke sisi yang lain.

4. Push Up Tricep

Seperti namanya, push up ini berfokus pada tricep (otot bagian belakang lengan) kita. Pada dasarnya gerakan ini mirip dengan push up dada. Hanya saja, gerakan push up tricep siku lebih dirapatkan ke tubuh serta lebar tangan juga lebih sempit yaitu selebar bahu dan telapak tangan diletakkan lurus di bawah bahu.

Itulah gerakan olahraga pagi untuk kesehatan tubuh agar tetap terjaga. Usahakan tetap rutin dalam menjalankan olahraga pagi supaya tubuh kamu tetap sehat dan bisa ikuti setelah tahu apa saja manfaat yang didapatkan tersebut.

Selain rutin berolahraga, pastikan juga kamu selalu mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi. Jaga asupan gizi dengan memasak menu-menu makanan bergizi lengkap.