Orangtua Menyuruh Cerai? Ini Solusi Mempertahankan Rumah Tangga Menurut Buya Yahya

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube Al-Bahjah TV)

Antv – Dalam membina bahtera rumah tangga, tentu saja banyak rintangan yang harus dihadapi. Baik rintangan dari luar maupun dari dalam yang ingin menghancurkan sebuah hubungan, maka masing-masing pasangan harus saling berusaha mempertahakan komitmenya.

Mempertahakan rumah tangga merupakan hal yang penting dari sebuah hubungan suami-istri. Terkadang ketika ada permasalahan dalam rumah tangga, banyak pihak lain yang ikut terlibat, salah satunya orangtua.

Ada kalanya orangtua tidak terlalu mencampuri urusan rumah tangga sang anak, apalagi meminta sang anak untuk bercerai dengan pasangan. 

Menurut Buya Yahya apabila orangtua meminta anaknya untuk bercerai maka dicari terlebih dahulu akar permasalahnya kemudian diselesaikan supaya ada perubahan jika memang harus bertahan.

"Dicari apa sebab orang tua engga senang sama suami, itu harus diselesaikan dulu. Jadi supaya ada perubahan jika harus bertahan," kata Buya Yahya seperti dikutip dari YouTube Al-Bahjah  TV pada Jumat, 16 Desember 2022.

"Kemudian, jika ternyata itu adalah kekurangan suami mungkin suami engga gampang nyapa tapi bisa jadi hatinya baik. Maka ternyata yang kurang adalah suami ini loh kesalahan sebagian istri. Anda juga jangan gampang cerita tentang suami kepada orang tua Anda," sambungnya.