The Illusion Bogor, Tempat Ilusi Foto Keren dan Instagrammable

The Illusion Bogor
The Illusion Bogor (Foto : Instagram @the_illusion_bogor)

Antv – Tempat wisata foto menjadi destinasi favorit masyarakat pada beberapa tahun terakhir. Jawa Barat sendiri mempunyai tempat wisata foto populer, salah satunya The Illusion Bogor

The Illusion Bogor merupakan tempat wisata foto yang telah berdiri cukup lama, tepatnya sejak 2017. Ini merupakan tempat wisata yang cocok bagi kamu pecinta foto dan media sosial.

Pasalnya, bagi sebagian orang, media sosial menjadi hal yang sangat penting di era modern seperti sekarang. 

Dengan media sosial, orang-orang dapat membagikan momen-momen berharga mereka. Mereka menggunakan media sosial sebagai galeri online yang juga bisa dilihat dan mendapat apresiasi dari orang lain.

The Illusion Bogor disebutkan sebagai indoor studio dengan berbagai spot foto yang unik, dari yang berkonsep seni tiga dimensi, trick art, trick eye, sampai upside down world

The Illusion Bogor ini menjadi tempat wisata menyenangkan yang bisa dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Kamu bisa berpose dan berfoto di tema apapun yang kamu mau dan memamerkannya di media sosial.

Tertarik untuk mengunjungi The Illusion Bogor? Sebelum berangkat, alangkah baiknya kamu membaca informasi tentang tempat wisata ini terlebih dahulu. Berikut artikelnya!

Spot Foto di The Illusion Bogor

The Illusin Bogor mempunyai 55 spot foto yang memiliki tema dan konsepnya masing-masing, seperit seni tiga dimensi, trick art, trick eye, sampai upside down world.

1. Spot Foto 3D Trick Art

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Di mana ada tempat wisata foto, pasti ada spot 3 dimensi. 

The Illusion Bogor sendiri menyediakan berbgaai karya lukisan 3D yang terlihat nyata. Kamu bisa seolah-olah sedang menyeberani jembatan kayu yang berbahaya atau dicengkeram oleh Hulk.

Tidak hanya itu, di spot Foto 3D Trick Art ini juga mempunyai spot yang lucu dan seru. Kamu bisa seolah-seolah keluar dari kloset, menaiki hewan lumba-lumba yang sedang melompat keluar dari air, atau duduk melayang.

Selain itu, ada pula yang bertema pantai. Jika berpose dan difoto dari sudut yang tepat, kamu seakan-akan sedang bersantai di sana. Seru, bukan?

2.  Spot Foto Trick Eye

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Spot foto ini hampir tidak jauh berbeda dengan spot foto 3D trick-art. Di sini, pengunjung dapat menemukan sekitar 50 tema lukisan yang unik dan “ajaib.”

Spot ini mempunyai tema naga yang sedang mengaum dengan mulut yang terbuka lebar. Lukisan ini terlihat sangat nyata sehingga saat berpose di sini, kamu seakan-akan sedang dilahap oleh hewan tersebut!

Lalu, ada pula tema jurang besar nan dalam. Jika berfoto di sini, kamu akan terlihat dapat jatuh ke dasar jurang tersebut. Hal ini tentunya lukisan, jadi kamu bisa berpose sesuka hati di sini tanpa perlu akan jatuh sungguhan.

3. Giant and Dwarf

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Spot foto ini sama menyenangkannya dengan spot lain. Spot foto Giant and Dwarf akan menciptakan foto ilusi yang membuat pengunjung terlihat raksasa dan kerdil! Trik dari foto ini tentunya dengan memotret dari angle yang tepat.

Salah satu spot paling menarik di Giant and Dwarf ini adalah instalasi yang berbentuk botol jin besar. Di spot ini, pengunjung dapat merasa bak kurcaci saat berpose di depannya. 

Selain itu, pengunjung juga bisa berpose seolah-olah berada di dalam atau muncul dari botol jin ini!

Selain botol jin, ada pula instalasi dinding yang membuat pengunjung terlihat jauh lebih besar seperti raksasa.

Spot foto ini tentunya akan sangat menyenangkan saat dilakukan bersama teman-teman terdekat.

4. Upside Down World

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Upside Down World merupakan salah satu spot foto yang wajib dikunjungi di The Illusion Bogor.

Di spot foto ini, pengunjung akan melihat tema ruangan-ruangan seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Namun, hal unik dari spot ini adalah perabotan dan barang-barangnya disusun secara terbalik. 

Penataan barang dan ruang ini akan menghasilkan foto ilusi yang unik. Pasalnya, kamu dapat berpose seolah-oleh sedang berdiri di atap ruangan!

Selain kamar tidur dan ruang keluarga, ada pula tema ruang tamu, dapur, sampai toilet. Dengan konsep dan dekorasi yang kreatif, kamu pun bisa menciptakan foto unik yang instagrammable!

5. Efek Ilusi Cermin

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)
 

Di spot foto ilusi cermin, pengunjung dapat menciptakan foto yang unik. Di spot foto ini pengunjung dapat menemukan berbagai tema yang juga keren. 

Salah satu spot foto unik di ilusi cermin adalah area yang didesain seperti toilet, lengkap dengan wastafel dan cerminnya. Namun, yang unik dari spot foto ini adalah cerminnya tidak mempunyai pantulan!

Saat berdiri di depan “cermin” ini, pengunjung tidak akan melihat refleksi dirinya sendiri. Foto yang diambil akan terkesan menyeramkan sekaligus keren pastinya. 

Tidak hanya itu, pengunjung dapat mengakalinya dengan berpose dengan teman. Misalnya, pengunjung sedang berdiri di depan cermin dan temannya yang lain berpura-pura menjadi refleksinya di balik cermin tersebut. Unik bukan?

Fasilitas di The Illusion Bogor

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bogor, The Illusion dilengkapi berbgaai fasilitas untuk memastika kenyamanan pengunjung yang datang.

The Illusion Bogor memiliki area parkir yang luas, toilet, dan mushola. Pengunjung pun dapat mampir ke cafetaria yang tersedia untuk beristirahat sejenak sebelum menikmati spot foto lainnya di The Illusion.

Pengunjung bisa berkeliling The Illusion Bogor dengan sesuka hati. Namun, agar tidak melewatkan satu spot foto pun, pengunjung dapat meminta bantuan tour guide.

Kehadiran tour guide sangat membantu pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke The Illusion Bogor. Tour guide akan membimbing pengunjung yang bingung harus memulai dari mana agar dapat mencoba semua spot foto yang tersedia. 

Selain itu, tour guide pun akan membantu pengunjung dalam mengambil foto yang bagus. Mereka akan memberitahu tips dan trik mengambil foto yang keren dan Instagrammable, sehingga hasil foto pengunjung pun akan terlihat bagus dan nyata!

Harga Tiket Masuk The Illusion Bogor

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Harga tiket masuk ke The Illusion Bogor cukup beragam, yaitu dimulai dari Rp35—60 ribu.

Harga tiket regular pada hari kerja (Senin—Jumat) adalah Rp60 ribu, sedangkan pada hari libur atau akhir pekan (Sabtu dan Minggu) seharga Rp70 ribu. 

Harga tiket pagi pelajar jauh lebih murah, yaitu Rp35 ribu. Pengunjung yang memiliki KTP Jabodetabek pun dikenakan biaya yang lebih terjangkau, yaitu Rp50 ribu. 

Jam Operasional dan Alamat The Illusion Bogor

img_title
The Illusion Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

The Illusion Bogor buka setiap hari Senin sampai Minggu. 

Pada hari kerja (Senin—Jumat), The Illusion Bogor buka pukul 09.00—17.00 WIB. Pada hari libur dan akhir pekan, tempat ini buka pukul 09.00—19.00 WIB.

Seperti tempat wisata lainnya, The Illusion Bogor lebih padat pengunjung saat akhir pekan, terlebih pada pukul 12.00—16.00. 

The Illusion Bogor berada di lokasi yang sama dengan Jungle Waterpark dan Devoyage Bogor, yaitu di kawasan The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.