Arti Mimpi Berhubungan Badan dengan Mantan sampai Bos Sendiri

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan (Foto : Freepik/wayhomestudio)

AntvArti mimpi berhubungan badan dengan orang yang dikenal cukup banyak. Kita tidak bisa menelan mimpi itu mentah-mentah dan mengasumsikannya sendiri tanpa tahu arti sebenarnya.

Mungkin saat mengalami mimpi ini, kita akan terheran-heran. Pasalnya, bagaimana bisa kita bermimpi seperti itu? Apa maksud sebenarnya dari mimpi ini?

Sebelum mengambil kesimpulan, perlu diketahui bahwa mimpi seksual tidak selalu harfiah.

“Mimpi berbicara dalam bahasa simbolik, bukan bahasa literal,” kata Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi bersertifikat, dikutip dari Glamour

Seks dalam mimpi bukan tentang tindakan fisik menggabungkan dua tubuh, tetapi lebih tentang tindakan psikologis menggabungkan dua pikiran, kualitas, perilaku pasangan mimpi Anda ke dalam diri Anda,” ia melanjutkan.

Namun, Lauri juga mengatakan ini bisa bersifat sebaliknya. Seseorang bisa bermimpi melakukan hubungan badan jika aktivitas seksualnya “tidak aktif”. 

img_title
Ilustrasi pasangan di kasur. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

“Jika aktivitas kamar tidur Anda mati, dan Anda frustrasi dengan kenyataan itu, Anda mungkin mendapati diri Anda mengalami banyak mimpi seks,” ucapnya. 

Berhubungan badan mungkin topik dewasa, tetapi mimpi ini bisa terjadi oleh segala usia. Pasalnya, mimpi ini juga bisa terjadi pada orang-orang yang masih mendefinisikan identitas, preferensi, dan minat seksual mereka.

Mimpi berhubungan badan bisa dibagikan menjadi beberapa kategori. Salah satunya adalah ketika kita bermimpi melakukan hubungan badan dengan orang yang dikenal.

Lalu, apa arti mimpi berhubungan badan dengan orang yang dikenal ini? ANTV Klik telah mengumpulkan beberapa alasannya yang dilansir dari berbagai sumber. 

Mimpi Berhubungan Badan dengan Pasangan

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Anna Pou)

Beberapa orang bermimpi seks tentang pasangannya daripada orang lain. Namun, mimpi tentang pasangan biasanya terjadi di awal hubungan atau dalam situasi ketika mereka berpisah. 

“Mimpi ini pasti lebih umum di awal hubungan atau ketika hubungan tidak tersedia daripada pasangan yang telah bersama untuk waktu yang lebih lama,” kata seorang ahli. 

Jadi apa yang harus dilakukan jika mengalami mimpi seks tentang pasangan seperti ini? Sumber menyebutkan, nikmati saja. 

Mimpi Berhubungan Badan dengan Orang Lain

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Anna Shvets)

Saat kamu sudah berpasangan, mimpi ini bisa sangat mengkhawatirkan. Kamu akan merasa bersalah karena bermimpi melakukan hubungan intim dengan seseorang yang bukan pasanganmu.

Namun, mimpi selingkuh tidak secara otomatis berarti kamu tidak puas dengan hubungamu dengan pasanganmu ini. 

“Ketika Anda bermimpi selingkuh, itu sering berarti Anda membiarkan sesuatu menjadi roda ketiga dalam hubungan Anda," kata Loewenberg. 

Roda ketiga ini tak selalu berarti orang atau cinta yang baru, melainkan juga bisa berupa kewajiban kerja atau pekerjaan sampingan baru.

Namun, Loewenberg menambahkan bahwa jika mimpi seks ini melibatkan seseorang yang bukan pasangan, tetapi justru seseorang yang kamu sukai, itu bisa menjadi tanda bahaya.

Ini bisa berarti bahwa kamu secara tidak sadar mencari sesuatu yang hilang dalam hubunganmu yang sekarang.

Mimpi Pasanganmu Berhubungan Badan dengan Orang Lain

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Lalu, bagaimana jika kamu bermimpi tentang pasangan kamu berselingkuh? 

Menurut Loewenberg, mimpi ini bisa berarti bahwa dia adalah orang yang memberikan terlalu banyak waktu dan perhatian untuk hal lain yang membuatmu merasa dikhianati.

Mimpi ini memicu sebuah percakapan serius untuk memperbaiki hubunganmu dengan sang pasangan, bukannya perpisahan yang menyakitkan.

Mimpi Seks dengan Mantan

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Alex Green)

Yang ini mungkin membuat kamu bangun dengan panik. Namun, ini tergantung dengan alasan kandasnya hubunganmu dengan sang mantan.

Kamu mungkin hanya merindukan sang mantan (atau malah seksnya itu sendiri), tetapi memimpikan seorang mantan tidak selalu berarti kamu ingin kembali padanya, terutama jika kamu sedang menjalin hubungan baru. 

Loewenberg mengatakan mimpi seperti ini bisa terjadi karena adanya kesamaan antara hubunganmu di masa lalu dan saat ini. 

“Banyak dari kita cenderung terus mencari tipe orang yang sama,” tutur Loewenverg. 

“Mimpi-mimpi ini membantu Anda menentukan apakah 'tipe' ini baik untuk Anda atau tidak,” sambungnya. 

Yap, kamu bisa bernafas lega. Jangan sampai mimpi ini malah membuatmu langsung menelepon mantan dan membeberkan hasrat dan mimpi yang baru saja kamu alami. 

Seks dengan Teman

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Yan Krukov)

Mimpi berhubungan badan dengan seseorang yang dikenal, dalam hal ini seorang teman, bisa sangat membingungkan karena banyak alasan. 

Mungkin saat dalam keadaan sadar, kamu belum pernah memikirkan mereka seperti itu sebelumnya, atau mungkin teman itu bahkan bukan orientasi seksualmu yang sebenarnya. 

Faktanya, di alam mimpi semua itu tidak penting. Mimpi seks bisa datang setelah terhubung dengan seseorang pada tingkat tertentu secara emosional atau psikologis.

Mimpimu ini tidak serta merta melepaskan hasrat tersembunyi dengan temanmu sendiri. Kemungkinan besar ini adalah cara pikiranmu memproses keintiman hubungan kalian dan merefleksikannya kembali.

Seks dengan Rekan Kerja

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/cottonbro studio)

Jika kampu pernah bermimpi berhubungan badan dengan rekan kerja yang selalu kamu kagumi, tetapi sama sekali tidak menarik, itu tidak berarti kamu jatuh cinta padanya. 

Perlu diingat bahwa mimpi seks “lebih tentang koneksi psikologis yang kamu butuhkan daripada koneksi fisik yang kamu inginkan.”

Dengan kata lain, makna mimpi seks bisa lebih tentang menginginkan kualitas yang dimiliki rekan kerjamu, seperti etos kerja mereka yang hebat. 

Mimpi Berhubungan Badan dengan Banyak Orang

img_title
Ilustrasi mimpi buruk. (Foto: Freepik/ benzoix)

“Tiga orang atau pesta seks dapat berarti terlalu banyak hal yang terjadi dalam hidup atau pikiran Anda dan Anda perlu fokus pada satu hal pada satu waktu,” kata Loewenberg. 

Hal ini masuk akal. Jika kamu merasa sangat cemas sebelum tidur, kamu bisa mulai stress sampai rasanya membuatmu sesak. 

Saat kamu bermimpi, kecemasan ini bisa tiba-tiba berubah wujud menjadi orang asing yang ingin melakukan hubungan badan denganmu. 

Mimpi Berhubungan Badan dengan Bos

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/Ketut Subiyanto)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bermimpi berhubungan seks dengan atasan tidak berarti kamu tertarik pada mereka.

Sebaliknya, mimpi ini bisa berarti bahwa kamu berlomba-lomba untuk berada di peran atau posisi mereka. Pasalnya, Seks sering menunjukkan fokus hasrat seseorang.

Jika kamu bermimpi seperti ini, mungkin itu artinya kamu tertarik untuk berkuasa atau memegang kendali. Kamu tak ingin lagi mendengar perintah dari bos dan punya waktumu sendiri.

Kamu, apalagi jika mempunyai kualitas kepemimpinan, mungkin tertarik pada kekuasaan, kesejahteraan finansial, mencapai puncak profesi, atau keterampilan untuk mengelola dan mengendalikan orang untuk memberdayakan bisnis dan stabilitas keuangan.

Mimpi ini juga dapat menandakan bahwa kamu siap untuk tantangan yang lebih besar dan mencari kebebasan atau kekuasaan yang bebas. Ini juga bisa berarti fantasi seksual kamu berkisar pada posisi bawahan.

Mimpi Berhubungan Badan dengan Pujaan Hati Lama

img_title
Ilustrasi tidur. (Foto: Freepik)

Kamu bermimpi melakukan hubungan badan dengan sosok yang pernah kamu sukai dulu? 

Sama halnya dengan mimpi seks tentang mantan, mimpi ini juga bisa berarti ada sesuatu yang baru dan mengasyikkan dalam hidup kamu, seperti ide atau proyek baru yang memunculkan perasaan yang sama dengan orang yang kamu suka. 

Mimpi Seks Tentang Seseorang yang Anda Benci

img_title
Ilustrasi pacar. (Foto: Pexels/Alex Green)

Mengapa otak kita menyia-nyiakan waktu tidur kita dengan bermimpi melakukan hubungan badan dengan orang yang kita benci? 

Dilansir dari Allure, ada hubungan badan yang dilakukan atas dasar benci. Pada dasarnya, energi marah dan kebencian yang dirasakan terhadap orang ini tersalurkan melalui seks tersebut. 

Seperti halnya mimpi berhubungan badan dengan bos, saat kita bermimpi seks tentang seseorang yang kita benci, kemungkinan besar ini tentang dinamika kekuasaan daripada seks yang sebenarnya.