Indah Memukau, 10 Tempat Wisata di Palembang Wajib Dikunjungi

Jembatan Ampera
Jembatan Ampera (Foto : Instagram @jembatan.ampera)

AntvTempat wisata di Palembang memang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi karena suguhkan nuansa yang nyaman. Palembang sendiri adalah ibu kota Provinsi Sumatera Selatan dan juga salah satu dari dua kota terbesar di Sumatera. 

Jika kamu berniat atau sedang berkunjung ke Palembang, rasanya harus untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menakjubkan dan menarik di dalam kota yang satu ini. Palembang ini dikenal sebagai tempat wisata paling laris di Pulau Sumatera. 

Sumber daya alam kota dimanfaatkan menjadi tempat wisata yang menarik bagi orang-orang yang bermigrasi dari kota lain. Ada wisata yang didedikasikan untuk agama dan pendidikan serta pemandangan yang yang sangat luar biasa yang bisa memanjakan mata. 

Selain itu, ada banyak pula sejarah yang terkandung di sebagian besar lokasi yang dikunjungi selama mengunjungi tenpat di sana. Selain melihat pengaruh kolonial Belanda dan kedatangan etnis Tionghoa ke Palembang, pengunjung juga dapat melihat perkembangan Islam di Indonesia. 

Maka saat liburan nanti rasanya kamu wajib untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Palembang ini. Melansir dari VIVA, Selasa, 4 Oktober 2022, berikut adalah 10 tempat wisata di Palembang yang wajib untuk kamu kunjungi karena pesonanya sangat indah dan nyaman.

1.Bukit Siguntang

img_title
Bukit Siguntang. (Foto : VIVA)

Tempat wisata di Palembang yang pertama yang rasanya wajib untuk kamu kunjungi yakni Bukit Siguntang. Tempat wisata wisata yang satu ini berada pada ketinggian 30 meter di atas permukaan laut, suasananya pun sangat sejuk dan indah.