Berkesan! 50 Ucapan Pernikahan Ini Unik dan Kreatif

ucapan pernikahan
ucapan pernikahan (Foto : Freepik/ prostooleh)

AntvUcapan pernikahan menjadi salah satu cara paling sederhana untuk merayakan kebahagian orang yang tengah mengikat janji suci. Ucapan pernikahan dapat disampaikan secara langsung, dengan pesan, maupun melalui unggahan di media sosial.

Pernikahan sendiri merupakan salah satu momen yang paling penting dan membahagiakan dalam kehidupan sepasang kekasih yang saling mencintai. Momen ini akan menyatukan dua hati dalam sebuah ikatan resmi.

Saat momen sakral tersebut berlangsung, kedua mempelai akan dibanjiri ucapan pernikahan dari para tamu undangan, mulai dari keluarga, kerabat, sahabat, dan rekan kerja.

Akan tetapi, terkadang banyak orang merasa kebingungan untuk merangkai kalimat ucapan pernikahan apa yang cocok untuk disampaikan pada kedua mempelai yang tengah berbahagia. 

Bagi kamu yang ingin menuliskan ucapan pernikahan yang unik dan berkesan, berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber, deretan ucapan pernikahan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk diberikan kepada orang-orang terdekatmu.

Ucapan Pernikahan Formal 

img_title
ucapan pernikahan formal. (Foto : Freepik/ timeimage)
 
  1. “Selamat menempuh hidup baru dengan kasihmu. Semoga cinta kalian terus tumbuh dan semakin kuat setiap harinya.”
  2. “Selamat menikah. Di kehidupan baru yang kalian tapaki, smeoga cinta dan bahagia senantiasa membersamai.”
  3. “Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi dan tak terbatas musim. Hari bahagia telah menanti. Selamat merayakan cinta.”
  4. “Selamat menempu hidup baru. Semoga kalian akan dan selalu menjadi keluarga yang berbahagia.”
  5. “Sejatinya pernikahan adalah lembaran baru kehidupan, kebahagiaan, kebersamaan, dan hal-hal baik lainnya yang menyertai. Selamat menempuh hidup baru.”

Ucapan Pernikahan Islami

img_title
ucapan pernikahan islami. (Foto : Freepik/ freepik.diller)
  1. “Alhamdulillah, selamat atas ikatan pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian senantiasa dilimpahi berkah, cinta, kebaikan, dan kebahagiaan. Barakallah.”
  2. “Semoga Allah SWT menguatkan ikatan pernikahan kalian dan memberkahi hati kalian dengan iman serta cinta untuk selamanya. Selamat menikah.”
  3. “Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga maut memisahkan dan semoga Allah SWT telah merahmati kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak bertepi.”
  4. “Selamat menikah! Barakallahu lakuma wa baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoir. Semoga Allah SWT menganugerahkan berkah atasmu dan semoga Allah SWT menghimpun kalian dalam kebaikan.”
  5. “Mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa, kemudian Ia membelahnya menjadi dua, sehingga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bisa kembali menyatukan kalian dalam ikatan suci pernikahan.”

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat Terdekat 

img_title
ucapan pernikahan sahabat terdekat. (Foto : Freepik/ freepic.diller)
  1. “Selamat karena telah menjadi pasangan yang serasi! Semoga perjalanan kalian bersama-sama membangun keluarga selalu tetap indah. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  2. “Happy Wedding! Sudah tidak ada lagi status galau meratapi status jomblo ya? Berbahagialah selalu, dan semoga segera diberkahi dengan momongan.”
  3. “Dulu kita makan bersama, ke mana-mana bersama, hampir setiap momen bersama. Namun, aku sadar bahwa ada titik di mana kita sibuk membangun keluarga kita masing-masing. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadahmu. Selamat menikah, sahabatku!”
  4. “Sahabat yang paling jahat adalah ia yang meninggalkan temannya menikah dulu, hahaha! Tenang, kamu masih tetap sahabatku. Selamat menempuh hidup baru, sahabat!”
  5. “Selamat menikah! Kurang-kurangin deh hal-hal yang enggak penting. Kini kamu punya keluarga yang harus diurus. Semoga jadi sosok pasangan yang baik dan kelak jadi sosok orangtua yang luar biasa.”

Ucapan Pernikahan yang Lucu dan Kocak

img_title
ucapan pernikahan lucu dan kocak. (Foto : Freepik/ freepik)
 
  1. “Cieee... udah di pelaminan aja! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari jurang kejombloan. Jangan lupa bahagia. Eh, pasti bahagia terus sih.”
  2. “Pergi ke kota Mekkah, jangan lupa bawa sajadah. Senangnya yang baru menikah, semoga sakinah mawadah warahmah.”
  3. “Ada yang menikah, nih. Akhirnya ya, terlepas dari status jomblo. Selamat menikah dan berbahagia selalu ya, teman!”
  4. “Selamat menikah, teman! Semoga pasanganmu savar menghadapi tingkah laku ajaibmu, ya.”
  5. “Selamat menempuh hidup baru dalam pernikahan, teman! Aku sudah siap punya keponakan baru. Dua aja cukup, kok.”

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

img_title
ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris. (Foto : Freepik/ Senivpetro)
  1. “Your wedding day will come and go, but may your love forever grow. (Hari pernikahanmu akan datang dan kemudian berlalu, tapi semoga cintamu terus tumbuh selamanya.)”
  2. “May today be the beginning of a long, happy life together. (Semoga hari ini menjadi awal dari hidup yang panjang dan bahagia bersama.)”
  3. “May years ahead be filled with lasting joys. (Semoga tahun-tahun yang akan datang dipenuhi dengan kebahagiaan yang tak bertepi.)”
  4. “Wishing you a lifetime of love and happiness. (Semoga kamu mendapatkan cinta dan kebahagiaan sepanjang hidup.)”
  5. “May your joining together bring you more joy than you can imagine. (Semoga ikatan pernikahanmu memberikan lebih banyak kebahagiaan daripada yang bisa kamu bayangkan.)”

Ucapan Pernikahan Sederhana

img_title
ucapan pernikahan sederhana. (Foto : Freepik/ freepic.diller)
  1. "Ini untuk pernikahan yang panjang dan bahagia!" 
  2. "Semoga kalian mendapatkan cinta dan kebahagiaan!" 
  3. "Kami sangat senang untukmu!" 
  4. "Aku melihat kehidupan yang menyenangkan di masa depanmu. Selamat!" 
  5. "Sangat terhormat untuk menghabiskan kesempatan bahagia ini dengan kamu dan keluarga kamu." "Semoga kamu mendapatkan yang terbaik hari ini dan seterusnya." 
  6. "Mulai kehidupan berikutnya dengan penuh gaya dengan sesuatu yang kecil ini!"  
  7. “Harapan terbaik di awal kehidupan yang baru – Semoga pernikahan kamu bahagia dan semoga kamu selalu saling mencintai.” 
  8. “Memang, hidup ini cerah ketika kamu memiliki pasangan yang seksi untuk pasangan. kamu beruntung, kawan. Selamat merayakan pernikahan.” 
  9. “Terimalah ucapan selamat pernikahan Aku yang paling tulus untuk kamu. Ini adalah harimu hari ini, dan aku tidak berharap apa-apa selain kebahagiaan murni. Selamat Hari pernikahan.” 
  10. “Kata-kata bisa memiliki banyak arti. Hari ini, sumpahmu dipenuhi dengan cinta. Semoga terus begitu saat kamu menikmati hidup kamu bersama.” 

Ucapan Pernikahan Penuh Makna

img_title
ucapan pernikahan penuh makna. (Foto : Freepik/ prostooleh)
  1. “Pernikahan bukan hanya ikatan yang mulia. Ini adalah petualangan yang bertahan sampai akhir zaman. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik untuk hari ini!” 
  2. “Semoga sukses untuk pernikahannya, Aku berharap kamu hidup bahagia dengan banyak cinta dan kegembiraan yang tidak pernah berakhir dengan pasangan kamu.” 
  3. “Aku berharap kehidupan pasca-pernikahan kamu dipenuhi dengan senyuman dan tawa. Happy wedding!” 
  4. “Kesempatan luar biasa ini menandai awal dari kehidupan indah kamu bersama, Aku berharap kamu banyak keberuntungan dan kegembiraan, selamat atas pernikahan kamu!” 
  5. “Semoga kamu selalu menemukan tempat berteduh dalam pelukan satu sama lain, Selamat yang paling tulus di hari istimewa kamu!” 
  6. “kamu akan menulis bab-bab selanjutnya dari kisah hidup kamu bersama dan Aku tidak sabar untuk membacanya. Selamat hari pernikahan untuk kalian berdua!” 
  7. “Kalian berdua hanya manusia, dan tidak apa-apa untuk membuat kesalahan, pastikan kamu saling mendukung mulai sekarang, karena kamu sudah menikah, semoga berhasil!” 
  8. “Selamat untuk pasangan yang sangat luar biasa. Semoga kamu selalu menemukan dalam diri satu sama lain kasih sayang, cinta, dan perhatian yang hanya dapat dibagikan oleh pasangan sejati.” 
  9. “Aku senang kamu menemukan yin untuk yang kamu. Sungguh, banyak yang berdoa untuk mengalami kebahagiaan seperti kamu, tetapi tidak berhasil. Selamat!” 
  10. “Selamat atas salah satu hari paling istimewa dalam hidup kamu! Semoga sukses untuk pernikahan yang bahagia dan sejahtera untuk dua orang yang benar-benar pantas mendapatkan satu sama lain.” 
  11. “Harapan paling hangat dan tulus untuk pasangan yang sangat istimewa! Semoga pernikahan kamu seperti langit malam yang indah penuh dengan bintang-bintang cinta dan kegembiraan yang bersinar!”
  12. “Kalian berdua adalah pasangan yang luar biasa! Semoga mendapatkan momen-momen gembira dan bahagia di hari besar ini! 
  13. “Semoga pernikahan kamu memenuhi semua keinginan terbesar hati kamu! Memiliki kehidupan pernikahan yang indah, sukacita dan kebahagiaan menunggu kalian berdua!” 
  14. “Semua yang terbaik untuk pernikahan kamu. Aku berharap bahwa kamu terus jatuh cinta lagi dan lagi. Semua yang terbaik untuk masa depan kamu.” 
  15. “Kalian adalah pasangan yang paling cocok satu sama lain. Aku doakan masa depanmu yang bahagia.”