Mom and Dad, Punya Anak Remaja? Ini 5 Cara Jadi Sahabat Mereka

Tips parenting anak remaja
Tips parenting anak remaja (Foto : Pixabay)

Antv – Berkat canggihnya teknologi, remaja masa kini sulit membayangkan hidup mereka tanpa ponsel dan internet. Mereka memiliki lebih banyak eksposur untuk segala sesuatu daripada generasi sebelumnya.

Mendidik mereka bisa sedikit rumit karena ini adalah saat ketika mereka ingin menjelajahi dunia sendirian dan tidak ingin campur tangan siapa pun. Namun dengan pendekatan dan sikap yang benar, Anda bisa menjadi sahabat dan pembimbing yang baik bagi anak.

Dilansir dari laman Times of India, Jumat, 23 September 2022, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda agar menjadi teman anak Anda dan tetap mendapat informasi tentang semua yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Bersikaplah transparan dan praktikkan apa yang Anda ucapkan 

img_title
Tips parenting anak remaja. (Foto : Pixabay)

Orang tua, tidak diragukan lagi adalah guru pertama anak. Mempraktikkan apa yang Anda ucapkan pasti akan membantu memberikan contoh yang tepat bagi mereka. Bersikaplah transparan dan terima kesalahan Anda di depan mereka. Mereka akan tumbuh mempelajari sifat ini. 

Pada kenyataannya, mereka akan menghormati Anda karena kejujuran Anda. Mendorong lingkungan yang sehat di rumah, dimana setiap anggota keluarga dapat mengakui kesalahan mereka tanpa takut diejek. Hal ini akan membantu anak remaja Anda untuk membuka diri setiap kali dia membutuhkan bimbingan.