youtube channel

Channels

Latihan Perdana Timnas Indonesia Kembali Ditunda Untuk Kedua Kalinya

Latihan Perdana Timnas Indonesia Kembali Ditunda Untuk Kedua Kalinya

Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas dan kawan kawan menjalani Swab Test kedua Kamis 30 Juli 2020. Karena menunggu hasil Swab test kedua inilah maka rencana Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong memimpin latihan perdana para pemain Timnas di lapangan Stadion Madya GBK Senayan Jakarta ditunda untuk kedua kalinya. (Foto : PSSI)

Latihan perdana Timnas Indonesia kembali ditunda untuk kedua kalinya. Latihan Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 ditunda karena menunggu hasil "Swab Test" COVID-19, ada apa ya?.

antvklik.com - Rencana Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk memimpin latihan perdana tim nasional sepak bola senior dan Timnas U-19 Indonesia di lapangan kembali dibatalkan. Sesuai rencana terakhir seharusnya Shin Tae-yong memimpin latihan perdana di lapangan Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Namun rencana latihan perdana Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 kembali ditunda untuk kedua kalinya. Menurut Media Officer PSSI Bandung Saputra penundaan latihan di lapangan karena Shin Tae-yong masih menunggu hasil tes usap (Swab Test) seluruh pemain.

"Latihan di lapangan belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu hasil lengkap 'swab test' semua pemain, yang dilakukan hari Kamis (30/7/2020)," kata Bandung kepada Antvklik.com di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Tes usap atau Swab Test kedua pemain Timnas U-19 dan Timnas Senior dilakukan pada Kamis 30 Juli 2020. Hingga saat ini manajer pelatih timnas Shin Tae-yong belum memastikan jadwal pengganti latihan perdana di lapangan bagi para pemainnya.

"Terkait Informasi mengenai latihan selanjutnya akan di update dan menunggu kabar dari tim," tutur Bandung.

Para pemain Tim nasional senior dan Timnas U-19 Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) dengan protokol kesehatan yang sangat ketat sejak kedatangan Kamis 23 Juli 2020. Para pemain langsung menjalani Rapid Test begitu tiba di Hotel Fairmount Jakarta. Rapid Test dilakukan oleh dokter tim PSSI Syarif Alwi.

Selanjutnya mereka menjalani tes kedua atau Swab Test pertama pada hari Jum’at 24 Juli 2020. Mereka direncanakan sudah bisa menggelar latihan perdana pada hari Sabtu 25 Juli 2020. Namun latihan perdana di lapangan Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dibatalkan karena permintaan Shin Tae-yong yang menunggu hasil Swab Test pertama.

Pada pemusatan latihan kali ini Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain Timnas Senior dan 46 pemain Timnas U-19. Semua pemain merupakan pilihan dari manajer pelatih timnas Shin Tae-yong dan tim pelatih, tanpa campur tangan PSSI.

Dari mulai berkumpul pada tanggal 23 Juli 2020, Timnas Senior dan Timnas U-19 sama sekali belum melakukan latihan resmi di lapangan secara bersama sama. Menurut rencana sebelumnya, Timnas Indonesia akan menggelar latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Bagi Timnas Indonesia Senior, TC kali ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia direncanakan menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke markas Vietnam pada 12 November 2020.

Penundaan latihan bersama Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 di lapangan dua kali berturut turut telah menimbulkan pertanyaan. Apakah ada pemain Timnas Senior atau Timnas U-19 yang terpapar Covid-19, atau ada indikasi salah satu pemain Timnas Indonesia reaktif Covid-19 sehingga Shin Tae-yong meminta tes Swab untuk kedua kalinya Kamis 30 Juli 2020?.

Yang pasti semua pemain Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 hingga saat ini sudah menjalani 4 kali tes kesehatan sebelum benar benar bisa mengikuti latihan bersama dibawah pimpinan Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Selama belum menggelar latihan di lapangan Stadion Madya GBK Senayan Jakarta, Para pemain menjalani latihan terbatas di hotel Fairmont, Jakarta tempat mereka menginap. Para pemain dipanggil untuk TC tersebut.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar