Shin Tae-yong Umumkan 23 Nama Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia di Piala Asia U-20
Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 (Foto : PSSI)
Shin Tae-yong telah resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan 23 nama pemain yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan akan berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya pada 14 hingga 18 September 2022 mendatang.

Timnas Indonesia U-20 berada di grup yang sama dengan Timor Lester, Hongkong, dan Vietnam. Laga perdana akan melawan Timor Leste pada 14 September, Hongkong pada 16 September, dan Vietnam pada 18 September.

Shin Tae-yong mengatakan, saat ini anak asuhnya mengalami perkembangan yang positif. Tim semakin kompak dan siap tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20.

"Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim," kata Shin Tae-yong.

"Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam daftar pemain yang dipilih, Persija Jakarta menyumbangkan pemain sebanyak delapan orang. Diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing dua orang pemain.