Shin Tae-Yong Geber Latihan Timnas U-19, Tiga Kali Sehari

Shin Tae-Yong
Shin Tae-Yong (Foto : PSSI)
Shin Tae-Yong geber latihan Timnas U-19, tiga kali sehari jelang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya.

Antv – Timnas U-19 latihan tiga kali sehari, jelang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F pada 14 – 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) langsung dipimpin Shin Tae-Yong sejak 26 Agustus lalu di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam latihan, Shin Tae-yong terus menempa para pemain Timnas U-19 baik fisik maupun teknik sebanyak tiga kali dalam sehari. 

“TC mulai tanggal 25 (Agustus), latihan mulai 26. Setiap hari latihan tiga kali sehari. Memang saat ini pemain sangat baik ikuti arahan saya. Fisiknya pun sudah mulai meningkat juga. Mulai hari ini fokus ball touch. Program latihan sejauh ini lancar,” kata Shin Tae-yong usai latihan di Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2022. 

Dari 30 pemain yang latihan hingga hari ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan juga sudah ada perkembangan dalam hal mental dan skill pemain.

Shin Tae-yong ingin para pemain terus menunjukkan performa terbaiknya hingga enam September mendatang atau akhir TC.

“Pastinya secara mental jadi baik. Secara skill ada peningkatan. Pemain muda seperti ini berbeda-beda setiap hari, akan berkembang setiap hari. Dari pemain tunjukkan perkembangan baik,” kata Shin Tae-yong.