youtube channel

Channels

Athletic Bilbao Vs Real Madrid 0-1 Penalti Ramos Beri Kemenangan Los Blancos

Athletic Bilbao Vs Real Madrid 0-1 Penalti Ramos Beri Kemenangan Los Blancos

Real Madrid sukses menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao, 1-0. Gol sang kapten Real Madrid di menit ke-73 membawa tim tamu pulang dengan tiga poin dalam lawatannya di Stadion San Mames pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol. (Foto : La Liga)

Athletic Bilbao Vs Real Madrid 0-1 penalti Ramos beri kemenangan Los Blancos. Real Madrid terus menjaga jarak dari kejaran juara bertahan Barcelona.

antvklik.com - Pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol Real Madrid harus bermain di kandang Athletic Bilbao di pekan ke 34 Minggu 5 Juli 2020. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali memasang target menang meski bermain di Stadion San Mames Barria, kandang Atletic Bilbao.

Babak Pertama Atletic Bilbao vs Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan rotasi tim dengan mengistirahatkan beberapa bintang dan menurunkan sejumlah pemain lapisan kedua saat menghadapi tuan rumah Atletic Bilbao.

Zidane tetap menurunkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan striker Karim Benzema didampingi winger Marco Asensio di kiri dan Rodrygo di sayap kanan. Sementara gelandang berpengalaman Luka Modric didampingi Casemiro dan Federico Valverde di lini tengah Los Blancos.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, El Real langsung berusaha menekan pertahanan Atletic Bilbao. Namun Eder Militao, Federico Valverde, Rodrygo, dan Marco Asensio yang dijadikan starter dalam pertandingan ini masih mengalami kesulitan di babak pertama.

Bukan hanya membuang sejumlah peluang, gawang Thibaut Courtois juga sempat beberapa kali terancam jebol barisan penyerang tuan rumah yang mengandalkan striker tunggal Inaki Williams didampingi tiga gelandang serang yaitu Iker Muniain, Raul Garcia dan Inigo Cordoba.

Pada menit ke-4, Madrid mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran atas Karim Benzema di dekat kotak penalti. Namun tendangan bebas Marco Asensio berhasil diblok kiper Athletic Bilbao, Unai Simon yang harus bekerja keras melindungi gawangnya dari kebobolan. Bola muntah coba diteruskan Dani Carvajal kepada Karim Benzema, tetapi sang striker gagal memaksimalkan kesempatan itu.

Athletico Bilbao tak tinggal diam dan memiliki peluang untuk menjebol gawang Los Blancos yang dikawal kiper Thibaut Courtois. Salah satu peluang terbaik tuan rumah diperoleh Inaki Williams memanfaatkan kesalahan Sergio Ramos yang gagal mengantisipasi umpan terobosan. Beruntung Inaki sudah berada dalam posisi off side.

Athletic Bilbao memiliki peluang sangat bagus pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang Unai Lopez dari kanan yang bisa disundul oleh Raul Garcia. Namun, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois masih bisa membuat penyelamatan sempurna.

Inaki Williams hampir bisa menerobos pertahanan Los Blancos setelah melewati Sergio Ramos, serangan Inaki berhasil digagalkan Eder Militao.

Di pertengahan babak pertama, Athletic Bilbao kehilangan bek Yeray Alvarez yang mengalami cidera dan dia digantikan Unai Nunez. Sementara Marco Asensio harus bekerja keras dalam usahanya untuk menciptakan peluang bagi El Real. Di menit ke-22, umpan silangnya tidak diselesaikan secara sempurna oleh Rodrygo.

Berselang semenit, ganti Inaki Williams yang kembali mengancam gawang Madrid, tetapi tembakannya masih melesat ke atas gawang Los Blancos. Marcelo dan Ramos harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan Unai Lopez dan Williams yang gencar melakukan serangan Athletic Bilbao.

Pada masa injury time babak pertama, lagi-lagi Asensio menciptakan peluang bagi Real Madrid. Akan tetapi, umpan silangnya gagal diselesaikan dengan sundulan Benzema. Sampai babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Babak Kedua Atletico Bilbao vs Real Madrid

Memasuki babak kedua, Real Madrid mulai menguasai jalannya pertandingan. serangan yang dibangun Luca Modric dan Casemiro mulai membahayakan gawang Atletic Bilbao. Namun gol yang ditunggu tunggu Los Blancos tak kunjung datang.

Serangan Marcelo di menit ke 71 memaksa bek Atletic Bilbao Dani Garcia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit Jose Luis Gonzalez sempat melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR) untuk memutuskan penalti tersebut.

Namun wasit Jose Luis Gonzalez akhirnya memberikan hadiah penalti kepada anak asuh pelatih Zinedine Zidane karena bek Real Madrid, Marcelo terbukti dilanggar Dani Garcia.

Kapten Tim Sergio Ramos yang maju sebagai algojo Real Madrid sukses menyarangkan gol ke gawang Athletic Bilbao yang dikawal kiper Unai Simon setelah menandang ke arah kiri gawang. Kiper Athletic Bilbao Unai Simon sebenarnya sukses membaca arah bola, namun tendangan yang keras dan bola yang mengarah ke sudut kiri gawang tak mampu ditepis Simon. Real Madrid memimpin 1-0 atas tuan rumah Atletic Bilbao.

Tak ada gol tambahan sehingga menutup laga untuk keunggulan Real Madrid atas tuan rumah Athletic Bilbao, 1-0. Gol sang kapten Real Madrid di menit ke-73 tersebut membawa tim tamu pulang dengan tiga poin dalam lawatannya di Stadion San Mames pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol.

Kemenangan ini membuat El Real mendapat tambahan tiga poin. Los Blancos mengoleksi 77 point dari 34 kali bermain. Los Blancos semakin kokoh di puncak Klasemen La Liga Spanyol dan unggul 7 poin dari peringkat kedua Barcelona.

Barcelona bisa memangkas poin jika menang dalam laga melawan Villareal dini hari ini pukul 03.00 WIB.

Susunan Pemain Athletic Bilbao Vs Real Madrid :

Athletic Bilbao

1-Unai Simon; 21-Ander Capa, 5-Yeray Alvarez (3-Unai Nunez 21'), 4-Inigo Martinez, 17-Yuri Berchiche; 10-Iker Muniain, 14-Dani Garcia, 8-Unai Lopez, 11-Inigo Cordoba; 9-Inaki Williams, 22-Raul Garcia.

Pelatih : Gaizka Garitano

Real Madrid

13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 4-Eder Militao, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 15-Federico Valverde; 20-Marco Asensio, 9-Karim Benzema, 27-Rodrygo.

Pelatih : Zinedine Zidane

Hasil dan Jadwal Liga Spanyol pekan 34 malam ini :

Minggu, 5/7/2020

Athletic Bilbao vs Real Madrid: 0-1

Espanyol vs Leganes (22.00)

Senin, 6/7/2020

Osasuna vs Getafe (00.30)

Villarreal vs Barcelona (03.00)


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar