Rakernas & Munasus Akuatik 2024 Bertajuk Sukses PON XXI Menuju Prestasi Dunia

Ketum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie
Ketum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie (Foto : Akuatik Indonesia / M.Akbar)

Antv – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) Pengurus Besar Akuatik Indonesia 2024 resmi dibuka, Jumat 08 Maret 2024.

Rakernas Akuatik Indonesia resmi dibuka Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. Suwarno. S.IP., M.Sc. Turut hadir, Faisal MM, Par (Menparekraf - Direktur Standardisasi Kompetensi Kemenparekraf).

Rakernas Akuatik Indonesia kali ini dihadiri 30 Provinsi mengambil tema "Sukses PON XXI/2024 Menuju Prestasi Dunia" berlangsung di Hotel Four Season by Sheraton, Jakarta.

img_title
Rakernas & Munasus PB Akuatik Indonesia 2024. (Foto: Akuatik Inonesia/Akbar)
Ketum PB AI, Anindya Bakrie menjelaskan ada dua agenda yakni Rakernas dan juga Munasus. Rakernas untuk membahas agenda akuatik ke depan, sedangkan Munasus ini adalah untuk merevisi atas arahan Kementerian Hukum dan HAM yakni mengenai perubahan nama PB PRSI menjadi PB Akuatik Indonesia.

"Usulannya ada tiga kata yakni Federasi Akuatik Indonesia. Nanti silahkan dibahas dalam Munasus," jelas Anindya Bakrie. Selain itu Anindya Bakrie juga menjelaskan kepercayaan dunia olahraga kepada Akuatik Indonesia, dengan ditunjuk sebagai Chef de Mission Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris.

"Jadi CdM, ini apresiasi untuk akuatik Indonesia. Ini benar-benar disyukuri dan bangga, juga tanggung jawab besar bahwa Akuatik dipercaya Ketua Kontingen di Olimpiade. Tugas menantang mempertahankan tradisi emas Olimpiade," ujar Anindya.