Berikut Daftar Nama Pemain Satria Muda Dan Pemain Asing Serta Pelatih Baru Asal Spanyol

Skuad Satria Muda Pertamina, target juara IBL 2024
Skuad Satria Muda Pertamina, target juara IBL 2024 (Foto : antv/asso)

Antv – Klub bola basket Satria Muda (SM) Pertamina resmi perkenalkan tim terbarunya yang siap berlaga di musim 2024 yang akan di mulai pada 13 Januari mendatang.

Nantinya, tim yang telah berhasil merebut 12 kali gelar juara ini akan tetap diperkuat oleh beberapa nama besar seperti, Arki Wisnu, Widyanta Putra Teja, Antoni Erga, Sandy Ibrahim, Juan Laurent, Ali Bagir dan Julian Chalias.

Tak hanya itu, Peraih dua kali gelar MVP IBL Abraham Damar Grahita juga akan dipastikan membela Satria Muda musim ini bersama beberapa nama pemain muda. potensial seperti Karl Patrick, Dame Digne, Armando Yegiwar, serta Adrien Chalias. Serta dilengkapi tiga pemain asing yaitu Curtis 'Trey' Davis, lalu Jarred Shaw yang musim lalu berhasil menjadi juara bersama Prawira Bandung dan Mycheal 'Myke Henry yang pernah memperkuat tim NBA Memphis Grizzlies.

Kemudian dari sisi juru taktik, tahun ini Satria Muda menggandeng pelatih baru asal Spanyol, Manuel Pena Garces untuk kembali merebut gelar juara yang tahun lalu gagal diraih. Serta merekrut asisten pelatih timnas nasional basket Spanyol Luis Guill sebagai penasihat teknis.

"Persiapan tim kami sudah berada di jalur yang tepat, komunikasi kami juga semakin baik satu sama lain. Itu yang paling penting karena komunikasi adalah kunci dari sebuah permainan tim. Kami terus bertumbuh setiap hari dan saya pastikan kami akan siap saat musim ini dimulai," kata Manu.

la pun akan memadukan pemain senior dan pemain muda untuk kebutuhan rotasi dalam pertandingan.

"Tentu saja ini adalah kombinasi yang sangat baik dan menarik bagi kami. Para pemain muda punya energi dan pemain senior punya pengalaman. Semua faktor itu cukup untuk membuat kami menjadi lebih berkembang dan bersaing untuk meraih gelar juara di masa depan," tegasnya.