Manchester City Bantai Everton, Chelsea Sikat Crystal Palace Dan Manchester United Menang

Manchester City kalahkan tuan rumah Everton 3-1
Manchester City kalahkan tuan rumah Everton 3-1 (Foto : Ig mancity)

Antv – Hasil Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-19, Manchester City harus berjuang keras meraih kemenangan lawan tuan rumah Everton 3-1 di Stadion Goodison Park, Kamis dinihari, 28 Desember 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Chelsea menang tipis atas Crystal Palace 2-1 dan tuan rumah Brentford tumbang dari Wolverhampton Wanderers 1-4.

Di klasemen sementara, City mengoleksi 37 poin naik ke peringkat empat besar, menggeser Tottenham Hotspur 36 poin. Everton ddengan 16 poin di peringkat 16 atau hanya berjarak satu poin dengan zona degradasi. Chelsea di peringkat 10 dengan 25 poin, dan Wolverhampton di peringkat 11 juga dengan 25 poin.

Peringkat pertama ada Liverpool dengan 42 poin, kedua Arsenal 40 poin, Aston Villa 39 poin. Manchester United 31 poin di peringkat enam.

Tuan rumah Everton unggul lebih dulu melalui gol Jack Harrison di menit ke-29. Everton unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Manchester City bangkit dan bisa menyamakan skor melalui gol Philip Foden pada menit ke-23.

City bisa berbalik unggul 2-1, lewat tendangan penalti Julian Alvarez. Pada menit ke-86, kiper Everton Jordan Pickford membuat kesalahan fatal saat ingin menghalau si kulit bundar. Kesalahan ini dibayar mahal, bola jatuh di kaki Bernardo Silva yang langsung melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong. City menang atas everton 3-1.

Pada pertandingan lain, Chelsea juga menang tipis atas Crystal Palace 2-1 di Stadion Stamford Bridge. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Mudryk di menit ke-13. Di akhir babak pertama, Crystal Palace menyamakan skor 1-1 melalui gol Michael Olise. Chelsea akhirnya bisa menang setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-89. Sang algojo, Madueke sukses mencetak gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace 2-1.