Para-Panahan Indonesia Kembali Rebut Tiket Paralimpiade Paris 2024

Tim Para-panahan Indonesia
Tim Para-panahan Indonesia (Foto : Dok. NPC Indonesia)

Antv – Satu lagi atlet Indonesia memperolah tiket untuk berlaga di Paralimpade Paris 2024. Kalli ini nama Teodora Audi Ayudia Ferelly Essant dipastikan tampil di cabang olah raga para-panahan Paralimpiade Paris 2024. 

Kepastian Audi berpartisiapsi dalam pesta olah raga disabilitas se-dunia itu diperoleh setelah ia merebut medali emas para-panahan nomor open women compound dalam Kejuaraan Para-Panahan Asia 2023 dan Turnamen Kualifikasi Kontinental 2024 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 16-23 November 2023. Prestasi Audi terbilang luar biasa karena langsung merebut tiket ke Paralimpiade 2024 dalam debutnya di ajang internasional.

Audi dipastikan mendapatkan tiket ke Paralimpiade Paris 2024 setelah sukses mengalahkan Nur Jannaton Abdul Jalil dari Malaysia di laga final. Audi mencatat skor tertinggi 142, unggul jauh atas Nur yang mencatat skor 124. 

Sebelumnya pada babak perempat final, Audi mengalahkan Lan Wang Hsin dari Taiwan dengan skor 128-116. Di babak semifinal, Audi berhasil unggul atas Agustina Maximo Bantiloc (Filipina) dengan skor tipis 137-136. Hasil individu inilah yang menentukan kelolosan Audi sesuai dengan kriteria kualifikasi Paralimpiade Paris 2024.

Sukses melangkah ke Paralimpiade 2024 sangat disyukuri oleh Audi. “Terima kasih telah membangkitkan saya di dunia panahan dan sudah menerima saya bergabung dengan NPCI untuk mengikuti kejuaraan internasional, sehingga saya bisa mendapatkan tiket Paralimpiade untuk mewujudkan mimpi saya,” ucap atlet berusia 23 tahun itu.

Audi juga tampil mengesankan berpasangan dengan Ken Swagumilang di nomor Compound Mixed Team. Mereka berhasil mendapatkan medali Perak setelah kalah dari pasangan India dengan skor 149-154. 

"Debut Audi memang membuat kejutan. Untuk pertama kalinya tampil di kejuaraan internasional di level Asia, Audi mampu melewatinya dengan baik. Tiket Paralimpiade 2024 kini sudah di tangan Audi,” kata Idya Putra Harijanto, pelatih para-panahan Indonesia.