Liga Champions: Barcelona Tumbang, AC Milan Raih Kemenangan Perdana, Manchester City Lolos Fase Grup

Manchester City lolos ke fase knock out Liga Champions Eropa
Manchester City lolos ke fase knock out Liga Champions Eropa (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Liga Champions Eropa musim 2023-2024 matchday 4, Barcelona tumbang, AC Milan raih kemenangan perdana usai sikat PSG dan Manchester City lolos ke fase knock out, Rabu dini hari 08 November 2023.

Di grup E, Atletico Madrid Spanyol pesta setengah lusin gol melawan wakil Skotlandia Celtic 6-0 di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid. Sejak menit ke-23, Celtic harus bermain dengan 10 orang karena Daizen Maeda diganjar kartu merah.

Dua pemain Atletico masing-masing menyumbang dua gol yakni Antoine Griezmann menit keenam dan menit ke-60 serta Almaro Morata menit ke-45+2 dan menit ke-76. Gol lainnya dicetak Samuel Lino menit ke-66 dan Saul menit ke-84.

Di Grup F, AC Milan meraih kemenangan pertamanya usai menang tipis atas Paris Saint Germain 2-1. PSG sempat unggul 1-0 melalui gol Krniar menit kesembilan. Kemudian AC Milan berbalik unggul melalui dua gol yang dicetak Rafael Leao menit ke-12 dan gol Oliver Giroud menit ke-50.

Hasil lain di Grup F, Borussia Dortmund mengalahkan wakil Inggris, Newcastle United 2-0. Di klasemen sementara, Dortmund memimpin klasemen dengan tujuh poin, PSG dengan enam poin di peringkat ketiga dan AC Milan lima poin di peringkat tiga serta Newcastle empat poin di peringkat empat.

Di Grup G, Manchester City mencukur 10 pemain Young Boys Swiss dengan skor 3-0 di Stadion Etihad. Penyerang Erling Haaland memborong dua gol menit ke-23 dan 51. Satu gol lainnya disumbang Philip Foden menit ke-45+1. Young Boys harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53, akibat Sandro Loper menerima kartu kuning keduanya.

Manchester City memimpin klasemen dengan 12 poin dan RB Leipzig di peringkat dua dengan sembilan poin. Crvena dan Young Boys yang sama-sama mengoleksi satu poin di peringkat dua dan tiga. City dan Leipzig berhak lolos ke fase berikutnya.