Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Vinicius Junior Hingga 2027 dengan Klausul Rilis Rp1,6 Triliun

Vinicius Junior
Vinicius Junior (Foto : Twitter @vinijr)

Antv – Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior resmi memperpanjang kontrak bersama Los Blancos hingga 30 Juni 2027. Dalam kontrak barunya, pemain Internasional Brasil tersebut memiliki klausul rilis senilai Rp1,6 triliun.

"Real Madrid dan Vini Jr. telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain, yang mengontrak pemain tersebut hingga 30 Juni 2027," tulis laman resmi Real Madrid, seperti dikutip pada Rabu, 01 November 2023.

Dalam kontrak barunya, pemain berusia 23 tahun tersebut mempunyai klausul rilis sebesar 1,6 triliun Rupiah sama dengan sejumlah rekan setimnya yaitu Eduardo Camavinga dan Fede Valverde.

Pemain tim nasional Brasil tersebut didatangkan ke Stadion Santiago Bernabeu pada Juli 2018 saat masih berusia 18 tahun. Namun Vinicius Junior tidak langsung menembus skuad utama El Real pada musim perdananya berseragam putih. Ia harus memulai dari klub akademi Real Madrid, Castilla, terlebih dahulu selama satu musim.

Vinicius sempat mengalami kesulitan adaptasi dalam beberapa musim saat berada di skuad utama. Usai penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid pada musim 2021-2022, Vinicius mulai menemukan performa terbaik sepanjang karirnya dan menggeser posisi winger kiri yang kerap ditempati oleh Eden Hazard.

img_title
Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. (Foto: Instagram @realmadrid)

Di bawah tangan dingin Don Carlo, Vinicius menyegel satu tempat di tim utama. Puncaknya, Vinicius pada musim ini diminta oleh klub untuk menggunakan nomor legendaris tujuh.