Asian Para Games 2022: Fantastis! Para-Catur Sabet 7 Medali Emas Dalam Sehari

Tim Para-Catur Asian Games 2022
Tim Para-Catur Asian Games 2022 (Foto : Dok. NPC Indonesia)

Antv – Fantastis. Itulah kata yang tepat bagi tim para-catur Indonesia di Asian Para Games 2022. Tim para-catur Indonesia mencatatkan raihan impresif dengan merebut tujuh medali emas sekaligus dalam laga yang berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Ketujuh emas itu didapat dari kategori individual dan beregu. Medali emas pertama dihasilkan oleh Tirto yang turun pada nomor putra Individual Standard PI. Kemudian Tirto juga mempersembahkan emas bersama Maksum Firdaus & Alfrest Dien pada nomor tim putra Standard PI.

Di nomor putra Individual Standard IV-B1, Indra Yoga juga memperoleh medali emas. Lalu di nomor beregu, Indra Yoga, Yadi Sopian dan Prasetyo Fitrianto dalam tim putra Standard IV-B1 juga mendapatkan emas.

Catatan medali emas juga datang dari tim putri para-catur Indonesia. Yuni, Nasip Farta Simanja dan Lilis Herna Yulia juga mempersembahkan emas dalam nomor tim putri Standard PI.

Aisyah Putri Wijayanti juga mencatatkan raihan impresif dengan menyumbang dua emas untuk Indonesia di nomor Individual Standard IV-B2/B3 dan tim putri Standard IV-B2/B3 bersama Khairunisa serta Farah Yumna Budiarti.

Beberapa atlet peraih medali emas memang debutan Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022. Salah satunya adalah Lilis Herna Yulia yang memperkuat tim putri para-catur Indonesia nomor Standard PI.

“Saya merasa bangga sekali apalagi ini di Asian Para Games pertama saya. Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan yang terbaik buat Indonesia,” kata Lilis dengan haru.