Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Kalahkan Paraguay, Rebut Puncak Klasemen dari Brasil

Timnas Argentina
Timnas Argentina (Foto : Twitter @Argentina)

AntvArgentina sukses memetik poin sempurna saat menjamu Paraguay dalam matchday lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL yang berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023 pagi WIB. La Albiceleste menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Argentina untuk sementara merebut puncak klasemen dari Brasil dengan raihan 9 poin. Sementara Paraguay semakin terpuruk di peringkat kesembilan dengan 1 poin.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Argentina berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol yang ditorehkan Nicolas Otamendi. Berawal dari sepak pojok, Otamendi berhasil merobek jala Paraguay lewat sepakan di tiang dekat.

Argentina tampil mengurung pertahanan Paraguay. Meskipun tampil menekan, La Albiceleste kesulitan membongkar pertahanan Paraguay kembali.

Pada menit ke-24, Julian Alvarez berhasil melepaskan sepakan dari sisi kanan kotak penalti. Namun sayang bola tersebut masih bisa dihalau kiper Paraguay, Carlos Miguel.

Skuad asuhan Lionel Scaloni nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-42 jika saja tendangan Rodrigo De Paul tidak membentur tiang gawang. Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.