Asian Games 2023: Cabor Menembak Kembali Persembahkan Medali Emas dan Perunggu!

Muhammad Sejahtera Dwi Putra (tengah) raih medali emas kedua
Muhammad Sejahtera Dwi Putra (tengah) raih medali emas kedua (Foto : NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah)

AntvAtlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyumbangkan medali emas sekaligus menjadi yang kedua untuk Kontingen Indonesia di Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Muhammad Sejahtera yang tampil di nomor 10 meter running target mixed run meraih poin tertinggi, 378 dari 11 peluru. Tera, berhasil mengalahkan wakil Korea Utara, Kwangil Kwon yang meraih 377 poin dari 9 peluru dan berhak atas medali perak serta Youjin Jeong dengan 377 poin dari 6 peluru yang memperoleh perunggu.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou 2022 ini merupakan hasil sempurna setelah di Asian Games 2018 ia hanya mampu mendapatkan perak.

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selalu mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini,” ucap Tera usai tampil di Fuyang Yinhu Sports Centre.

Ditanya soal kunci kemenangannya, atlet menembak kelahiran Jakarta, 13 April 1997 ini menjawab semua karena kehendak Tuhan.

“Saya punya Tuhan, jadi saya yakin saya bisa menang. Tuhan yang membuat saya lebih yakin kalau saya pasti bisa untuk menang,” tegasnya.