Kunker ke Kabupaten Ciamis, Upaya PT. Minarak Banyumas Gas Laksanakan Komitmen Eksplorasi Migas

Kunjungan Kerja ke Kabupaten Ciamis, Upaya PT. Minarak Banyumas Gas Laksanakan Komitmen Eksplorasi Migas
Kunjungan Kerja ke Kabupaten Ciamis, Upaya PT. Minarak Banyumas Gas Laksanakan Komitmen Eksplorasi Migas (Foto : Dok. Istimewa)

AntvPT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk sosialisasi rencana dan kegiatan hulu Minyak dan Gas Bumi (migas) di Kabupaten Ciamis.

General Manager PT Minarak Banyumas Gas, Muhammad Alwi menyampaikan bahwa eksplorasi migas merupakan langkah yang ditempuh untuk mendukung program peningkatan produksi migas nasional.

Selain itu, program tersebut juga dapat menjadi langkah strategis dalam pengembangan sektor migas di wilayah Kabupaten Ciamis.

”Program ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan sektor energi di wilayah Kabupaten Ciamis sehingga mampu berkontribusi pada produksi migas Indonesia serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis dan pembangunan nasional,” ucap Alwi dalam sambutannya di Ciamis, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan eksplorasi PT Minarak Banyumas Gas direncanakan berlangsung tahun 2024 ini. Pengeboran sumur eksplorasi yang terletak di wilayah Kabupaten Ciamis diperkirakan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di daerah tersebut.

Kolaborasi antara para pemangku kepentingan diperlukan untuk menciptakan sinergi yang memfasilitasi kelancaran proyek.