Cetak Sejarah, Tim Basket Putri 3X3 Lampung Lolos PON 2024 Aceh - Sumut

Cetak Sejarah, Tim Basket Putri 3X3 Lampung Lolos PON 2024 Aceh - Sumut
Cetak Sejarah, Tim Basket Putri 3X3 Lampung Lolos PON 2024 Aceh - Sumut (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Untuk kali pertama tim basket putri 3x3 Lampung lolos ke PON 2023 Aceh-Sumut. Kepastian lolos tim basket putri 3x3 Lampung setelah melalui pertandingan yang cukup membutuhkan tenaga extra saat bertemu dengan Kalimantan Timur.

Tim basket putri 3x3 Lampung memastikan langkahnya setelah menang dengan skor tipis 10-9 melawan tim Kalimantan Timur dalam pertandingan pra-PON di Yogyakarta, Senin (25/9/2023).

Manager Tim pra-PON Lampung, Coach Nicho Nanditha mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur dengan persiapan yang sangat singkat ini. Tim Basket Putri 3X3 Lampung melakukan persiapan dalam kurun 3 bulan dan hingga sukses lolos ke PON Aceh-Sumut 2024.

"Alhamdulillah, ini kali pertamanya. Pertandingan ini merupakan sejarah bagi kami untuk menghantarkan Tim basket putri Lampung yang berhasil lolos ke PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024 Aceh-Sumut," kata Nicho Nanditha, Senin (25/9/2023).

Menurut Nicho, kesuksesan yang dicapai hingga mampu lolos ke PON 2024 ini tidak lepas dari hasil kerja keras tim, pemain, pelatih (Coach), PERBASI Lampung. Bisa dikatakan Tim Basket Lampung ini dari awal diselenggarakan pesta olahraga terbesar yang diikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di tanah air selalu tidak lolos.

"Tetapi alhamdulillah kali ini kami sangat bangga dengan semua yang sudah bekerja keras hingga akhirnya dapat mencetak sejarah pertama kali lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut," beber Nicho Nanditha dengan bangga atas prestasi yang diraih oleh Timnya.

Nicho juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum PERBASI Lampung, Fahrur Rozie Sanjaya atau kerap dengan sapaan Bang Ozie dan strukturnya karena selama ini telah banyak memberikan dukungan penuh kepada tim dalam persiapan Pra-PON yang diselenggarakan di Yogyakarta.