KONI Pusat Lantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Sebagai Ketum PB FORKI, Ini Pesannya

Ketum KONi Marciano Norman lantik Ketum PB Forki Hadi Tjahjanto
Ketum KONi Marciano Norman lantik Ketum PB Forki Hadi Tjahjanto (Foto : KONI Pusat)

Antv – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman secara resmi mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB.FORKI) Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto S.I.P beserta jajaran di Kwik Kian Gie School of Business Sunter, jakarta Utara,  Sabtu 2 Maret 2024.

“Rangkaian prestasi Karate Indonesia pada single dan multi event internasional sudah terbukti baik di SEA Games maupun Asian Games, besar harapan saya di bawah kepemimpinan Pak Hadi ke depan, Karate betul-betul bisa menunjukan prestasinya pada masyarakat Indonesa, karena Karate masuk cabor unggulan pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).” Kata Ketum KONI Pusat berpesan agar karate mempersembahkan banyak medali. 

“Ke depan bisa berkontribusi medali pada setiap keikutsertaannya pada single maupun multi event internasional,” sambungnya.

Ketum KONI Pusat juga menyinggung Karate memiliki nilai-nilai yang penting dalam membangun karakter bangsa seperti kehormatan, saling menghargai, menjunjung tradisi, dan altruisme, yang menekankan peduli dengan orang lain.

Seluruh Karateka Indonesia harus menjunjung tinggi nilai-nilai pada sumpah karate. Beberapa waktu terakhir, Karate Indonesia telah mengukir banyak prestasi diantaranya :

• Meraih 2 emas, 4 perak, dan 7 perunggu, pada SEA Games Kamboja 2023,

• Meraih 1 perunggu, pada Kejuaraan Dunia WKF tahun 2023,