Hasil Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Tunduk dari China Taipei

China Taipei vs Timnas Indonesia U-24
China Taipei vs Timnas Indonesia U-24 (Foto : NOC Indonesia/Naif Al’As)

Antv – Timnas Indonesia U-24 harus menelan kekalahan saat menghadapi China Taipei dalam matchday kedua fase grup Asian Games 2023. Skuad Garuda kalah dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-24 sebenarnya mampu menekan pertahanan China Taipei sejak awal babak pertama. Skuad Garuda mengancam pada menit ke-19 melalui tendangan Egy Maulana Vikri meskipun masih melebar.

China Taipei berbalik menekan ada menit ke-28. Berawal dari blunder yang dilakukan Rizky Ridho dan Bagas Kaffa, mereka mendapat peluang di dalam kotak penalti. Beruntung tendangan keras Chen Po Liang berhasil diblok.

Peluang kembali didapatkan Timnas Indonesia U-24 pada menit ke-41. Namun sayang tendangan keras Ananda Raehan dari luar kotak penalti berhasil dihentikan kiper Chi Yu Hang. Begitu juga tendangan Alfeandra Dewangga satu menit kemudian.

China Taipei beberapa kali mengancam lewat serangan balik, beruntung pertahanan Indonesia yang dikomandoi Rizky Ridho mampu bertahan dengan impresif. Skor 0-0 menutup pertandingan di babak pertama.

 

img_title
China Taipei vs Timnas Indonesia U-24. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As)