Kalah Dari Thailand, Timnas Indonesia U-20 Evaluasi Sebelum Lawan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 (Foto : PSSI)

Antv – Evaluasi dilakukan Pelatih tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri, usai Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dari Thailand U-20 dengan skor 1-2 dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam, 26 Januari 2024.

Pada laga tersebut, Indonesia U-20 kalah tipis dengan skor 1-2. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Toni Firmansyah pada menit ke 12. "Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana tim U-20 Indonesia di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu," kata Indra Sjafri seusai laga.

Lewat uji coba ini, Indra Sjafri bersama asistennya bakal melakukan evaluasi. Pelatih asal Sumatera Barat itu masih melakukan promosi dan degradasi sebelum nantinya menetapkan skuad utama untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Bagaimana kami ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba, kami mendapatkan kesimpulan siapa-siapa saja pemain yang masih bisa menjadi bagian dari tim U-20 ke depan," tutur Indra Sjafri.

Karena itu, di pertandingan tadi Indra Sjafri melakukan delapan pergantian pemain. Indra betul-betul memanfaatkan laga kontra Thailand sebagai momen untuk menguji kualitas pemainnya.

Setelah ini, Garuda Nusantara akan melakoni uji coba kedua melawan Uzbekistan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024. 

"Ini masih uji coba. Menurut saya, kami sudah bekerja keras di lapangan dan memang kurang fokus di menit-menit akhir. Dengan kekalahan ini, mungkin kami bisa membenahi apa yang perlu dibenahi ke depannya dan bisa lebih baik lagi," kata pemain Timnas U-20 Dony Tri Pamungkas.