Hasil Kualifikasi PD 2026: Darwin Nunez Bawa Uruguay Bungkam Tuan Rumah Argentina

Duel Argentina vs Uruguay Berlangsung Panas
Duel Argentina vs Uruguay Berlangsung Panas (Foto : Twitter @idextratime)

Antv – Timnas Argentina harus mengakui keunggulan tim tamu Uruguay dalam matchday lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL yang berlangsung pada Jumat, 17 November 2023 pagi. Lionel Messi cs tumbang dengan skor 2-0.

Hasil Pertandingan ini membuat Uruguay memangkas jarak dari Argentina yang berada di puncak klasemen dengan terpaut dua angka saja.

Jalannya Pertandingan 

Uruguay sukses mencuri gol lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-41 melalu gol yang ditorehkan Ronald Araujo setelah memanfaatkan kesalahan bek kanan Argentina, Nahuel Molina.  

Argentina berupaya membalas ketertinggalan gol dengan terus tampil menekan. Namun upaya La Albiceleste selalu menemui jalan buntu. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Argentina berusaha meningkatkan tekanan di babak kedua. Lionel Scaloni menurunkan Angel Di Maria lalu disusul Lautaro Martinez di menit ke-53.

Pada menit ke-57, Messi mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Tendangan Messi menerpa mistar gawang dan bola keluar lapangan.