Indonesia Hajar Tuan Rumah Vietnam 3-0, Ini Kata Pencetak Gol Ragnar Oratmangeon Dan Asal Usulnya

Skuad Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol
Skuad Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Mengerikan, Timnas Indonesia hajar tuan rumah Vietnam 3-0 dalam matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Ini sejarah, Indonesia kembali bisa menang di kandang Vietnam setelah 20 tahun. Terakhir kali, timnas Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-0 pada Tiger Cup 2004 (Piala AFF) di Stadion My Dinh.

Dengan kemenangan ini, Indonesia membuka peluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Dari empat pertandingan di Grup F, Irak memimpin klasemen dengan 12 poin, Indonesia di peringkat dua dengan tujuh poin, Vietnam di peringkat tiga dengan tiga poin dan Filipina satu poin di peringkat terakhir. Juara dan runner up dari Grup F akan melaju ke fase berikutnya.

Tiga gol kemenangan Indonesia disumbang Jay Idzes menit kesembilan, Ragnar Oratmangoen menit ke-23 dan Ruben Sananta menit 90+8.

Salah satu pencetak gol Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengaku bahagia, debutnya bersama skuad Garuda langsung mencetak gol. Aksi individu Ragnar mampu melewati lebih tiga pemain Vietnam, yang kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kiri mendatar. Bola melewati kolong kaki Kiper Vietnam, Filip Nguyen yang tak mampu menahannya.

"Saya senang berada disini. Komunikasi dalam tim dan antar pemain berjalan baik. Kami banyak melakukan komunikasi dan di lapangan kami saling bantu untuk bisa bermain di level tertinggi," kata Ragnar.

Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen merupakan Pemain keturunan Indonesia asal Belanda yang lahir di Kota Oss pada 26 tahun silam. Lahir di Belanda, Ragnar merupakan seorang muslim keturunan Indonesia dengan kakek dan nenek berasal dari Fordata, Kepulauan Tanimbar.