Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20, Dilengkapi 5 Pemain Diaspora

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri saat Jumpa Pers
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri saat Jumpa Pers (Foto : Dok. rri.co.id)

AntvTimnas Indonesia U-20 punya agenda besar di tahun 2024 ini. Garuda Nusantara akan bertanding di Piala AFF U-19 2024 dan juga Kualifikasi Piala AFC U-20 2025.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mempersiapkan diri untuk jeda internasional Maret 2024. Ia memanggil total 37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Demi mendapatkan hasil yang baik, Indra Sjafri mulai menempa timnya sejak akhir 2023 kemarin. Di jeda internasional kali ini, ia kembali mempersiapkan timnya.

Hari ini, Rabu (13/3/2024) Indra Sjafri resmi mengumumkan nama-nama yang akan ia panggil untuk pemusatan latihan kali ini. Ada total 37 nama yang dipanggil sang pelatih.

Dari 37 pemain yang dipanggil Indra Sjafri itu, ada total lima pemain diaspora yang akan membela Timnas Indonesia U-20.

Mereka adalah Chow Damanik (Laussane Sport), Welber Jardim (Sao Paolo), Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09), Eros Dermawan (UD Logrones), dan Marselinus Ama Ola (UD Logrones).

Inra menyebut bahwa ia sengaja memanggil pemain-pemain aboard untuk menguji kualitas mereka.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini. Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," kata Indra Sjafri dalam rilis resmi PSSI.

Lebih lanjut, Indra juga memastikan bahwa di pemusatan latihan kali ini tidak sekedar pemusatan latihan semata.