Drawing Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti: Siapapun Lawannya, Timnas Indonesia U-17 Harus Siap!

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pengundian fase penyisihan Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat, 15 September 2023 malam pukul 21.00 WIB.  Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengapungkan optimisme jelang momen krusial satu ini.

Pembagian pot drawing fase grup Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Indonesia U-17, yang berstatus sebagai tuan rumah, berada di pot 1 bersama tim-tim unggulan. Garuda Muda pun berpotensi masuk grup neraka. 

Namun, Bima sama sekali tak merasa gentar dengan situasi ini. “Tidak ada lawan yang ringan di Piala Dunia U-17. Turnamen ini level tertinggi di level usianya, sudah barang tentu lawan-lawan yang dihadapi berkualitas semua. Sebagai tuan rumah kita berharap hasil undian yang terbaik. Siapapun lawan yang akan dihadapi di penyisihan kami harus siap,” tegas Bima Sakti pada Kamis, 14 September 2023 kemarin.

Sebanyak 24 tim peserta akan dibagi ke dalam empat pot yang masing-masing berisi enam tim. Indonesia pun juga dipastikan bakal menghuni Grup A. Lima tim lain yang masuk pot 1 adalah Brasil, Perancis, Meksiko, Spanyol, dan Jepang.

 

img_title
Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17. (Foto: Dok. PSSI)