Indonesia Diantaranya, Berikut 4 Negara ASEAN yang Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 2024 Qatar

Ivar Jenner Cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia U-23
Ivar Jenner Cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv –Sebanyak empat negara tim ASEAN dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Indonesia menjadi satu dari empat tim yang lolos usai keluar sebagai juara Grup.

Vietnam menjadi tim pertama ASEAN yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23. The Golden Star berhasil keluar sebagai juara Grup C di babak Kualifikasi.

Vietnam berhak lolos ke putaran final usai menjadi yang terbaik di Grup C dengan mengalahkan Guam 6-0, Yemen 1-0 dan Imbang lawan Singapura 2-2.

Jejak Vietnam tersebut diikuti Timnas Indonesia U-23 yang berhasil keluar sebagai juara Grup K usai mencatatkan dua kemenangan. Garuda Muda berhasil menang dengan skor 9-0 saat menghadapi Taiwan dan lawan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Indonesia lolos otomatis ke Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup K. Sementara Turkmenistan harus puas finis sebagai runner up setelah hanya mengemas tiga poin atau tertinggal tiga angka dari Indonesia.

img_title
Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23. (Foto: Dok. PSSI)

Persaingan ketat terjadi di Grup H di mana tiga tim ASEAN harus saling jegal. Thailand, Malaysia, dan Filipina tergabung satu grup bersama Bangladesh.