Lumat Taiwan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Langkahkan Kaki ke Piala Asia U-23 Qatar

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : Instagram @timnas.indonesia)

Antv – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan super telak saat menghadapi Taiwan U-23 dalam matchday babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K yang berlangsung pada Sabtu, 09 September 2023 malam. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 9-0.

Hasil pertandingan ini menempatkan Timnas Indonesia U-23 di peringkat pertama klasemen dan membuat langkah skuad asuhan Shin Tae-yong semakin mudah untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 langsung tampil menekan sejak kick-off babak pertama dimulai. Skuad Garuda Muda sukses membuka keunggulan pada menit ketiga melalui tendangan bebas Marselino Ferdinan.

Hanya berselang empat menit, Ramadhan Sananta berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menggandakan keunggulan. Berawal dari dari umpan Rafael Struick, Sananta berhasil mengecoh pemain Taiwan yang kemudian berhasil melepaskan tembakan terukur.

Ramadhan Sananta nyaris menambah perolehan golnya pada menit ke-10. Namun sayang tendangan lob dari luar kotak penalti hanya melambung di atas mistar gawang yang kosong.

Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui Ivar Jenner. Namun tendangan keras dari luar kotak penalti tersebut berhasil ditepis kiper Taiwan dan menghasilkan sepak pojok.