Gol Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Asnawi Mangkualam dan Dendy Sulistyawan
Asnawi Mangkualam dan Dendy Sulistyawan (Foto : Instagram @timnas.indonesia)

AntvTimnas Indonesia sukses meraih kemenangan saat menghadapi Turkmenistan dalam laga uji coba di FIFA Matchday yang berlangsung pada Jumat, 08 September 2023 malam WIB. Skuad Garuda menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Timnas Indonesia harus mendapat tekanan di awal babak pertama dari Turkmenistan. Skuad Garuda terlihat masih mencari permainan nyaman mereka.

Namun memasuki menit kesepuluh, Timnas Indonesia mulai berani melakukan build up serangan untuk membongkar lini pertahanan Turkmenistan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil memimpin pada menit ke-19. Gol indah Dendy Sulistyawan dari luar kotak penalti berhasil membawa Timnas Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-28, Jordi Amat mendapatkan peluang. Namun sayang umpan yang diberikan Marc Klok gagal diteruskan dengan sempurna oleh Jordi.

Turkmenistan mencoba mengancam pertahanan Timnas Indonesia. Pada menit ke-36, tendangan keras Tagatev Elman dari luar kotak penalti masih melebar di sisi gawang Nadeo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya serang sekaligus mengantisipasi kelelahan akibat pertandingan yang berlangsung dengan intensitas tinggi.