2 Dekade Panaskan Persaingan Sepak Bola Eropa, Ronaldo Soal Messi: Rivalitas Kami Sudah Berakhir!

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto : Instagram @cristiano)

AntvCristiano Ronaldo menyebutkan bahwa rivalitas dirinya bersama Lionel Messi telah berakhir. Pemain Internasional Portugal itu mengakui bahwa rivalitasnya bersama La Pulga selama dua dekade terakhir sangatlah luar biasa.

"Rivalitas dengan Messi? Saya tak melihatnya seperti itu. Rivalitas telah berakhir. Itu adalah rivalitas yang bagus," ucap Ronaldo, seperti dikutip dari La Nacion, pada Kamis, 07 September 2023.

Tak dapat dipungkiri bahwa Ronaldo dan Messi merupakan pemain sepak bola terbaik untuk saat ini. Rivalitas keduanya sudah dibangun sejak Ronaldo masih berseragam Manchester United dan Messi berseragam Barcelona.

Persaingan semakin sengit saat Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah dan bergabung bersama Real Madrid pada 2009 silam. Selama sembilan tahu, persaingan keduanya menjadi daya tarik paling disorot di seluruh dunia.

"Rivalitas? Saya tidak melihatnya seperti itu. Kami berbagi panggung selama 15 tahun. Saya tidak mengatakan bahwa kami adalah teman, namun kami adalah rekan sesama profesional yang saling menghormati satu sama lain," kata Ronaldo.

Hingga kini, Ronaldo maupun Messi bisa mencetak lebih dari 800 gol selama kariernya. Dari prestasi individu, Ronaldo sudah meraih lima Ballon d'Or, sementara Messi unggul dengan tujuh trofi.

Saat ini Ronaldo dan Messi memang tak lagi berbagi panggung yang sama sehingga keduanya tidak bisa bersaing secara langsung. Ronaldo dan Messi sama-sama meninggalkan Eropa di tahun 2023.