Bima Sakti Pasang Target Kemenangan di Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan

Timnas U-17 kalahkan UEA U-17 3-2. Foto dok
Timnas U-17 kalahkan UEA U-17 3-2. Foto dok (Foto : PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menargetkan kemenangan untuk Garuda Muda dalam laga uji coba menghadapi Korea Selatan yang akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, 30 Agustus malam ini.

Menang menjadi salah satu target yang dicanangkannya. Sebab, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan uji coba yang cukup bergengsi dengan melawan Korea Selatan U-17. 

Uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023. Setelah itu, pasukan Bima Sakti bakal terbang ke Jerman untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC).

Pelatih Bima Sakti menegaskan meraih kemenangan tetap akan menjadi target anak asuhnya saat menghadapi Korea Selatan, bagaimanapun juga, ada target penting lain yang harus digapai selain kemenangan, yaitu mematangkan persiapan seluruh pemain.

img_title
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Foto: Dok. PSSI)

"Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti, dilansir dari situs resmi PSSI.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."