PSSI Jateng Apresiasi Gelaran Piala Dunia U17, Dimaknai Sebagai Contoh Para Pemain Usia Dini

Jerman Juara Fifa U-17 World Cup
Jerman Juara Fifa U-17 World Cup (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia resmi berakhir dengan menempatkan Jerman negara dari benua Eropa sebagai juaranya.

Jerman membawa pulang trofi juara usai mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti 4-3 (2-2) pada babak final di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 2 Desember malam.

Suksesnya ajang Piala Dunia kelompok umur ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya Asprov Jawa Tengah.

Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Tengah, AS Sukawijaya mengatakan, Piala Dunia U-17 sangat bermakna untuk pembinaan para pemain usia dini.

Sebab, para pemain yang tergabung dalam berbagai sekolah sepak bola (SSB) di wilayahnya masing-masing, diajak untuk menyaksikan laga secara langsung di dalam stadion.

Diketahui, event yang berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023 digelar di empat venue, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Manahan Solo.

“Efek pembinaan pasti baik banget, apalagi PSSI mengundang SSB di Jateng. Adik-adik ini bisa melihat secara langsung pemain internasional. Itu jadi bagian dari program pendidikan dan pembinaan untuk pemain usia dini,” kata AS Sukawijaya didampingi Anggota Exco PSSI Kairul Anwar di Semarang, Minggu, 3 Desember 2023.