Preview Perempatfinal Piala AFC U-23 : Indonesia Vs Korsel, Ada Shin Tae-yong Jadi Kunci

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (Foto : PSSI)

Antv – Laga babak perempatfinal Piala AFC U-23 tahun 2024, Timnas Indonesia akan melawan raksasa Asia Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, kick-off pada pukul 00.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 membuat sejarah dengan lolos ke babak perempat final setelah menjadi runner-up Grup A dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Garuda Muda finis di bawah tuan rumah Qatar U-23 yang meraup tujuh poin.

Sementara Korea Selatan tak terbendung. Mereka melaju ke perempat final dengan predikat Juara Grup B. Taeguk Warriors meraih hasil sempurna di fase grup dengan menyapu bersih kemenangan di tiga laga.

img_title
Pemain Timnas Indonesia U-23 : Marselino Ferdinan. (Foto: PSSI)

Laga ini pun menjadi spesial untuk pelatih Timnas Indonesia U-23 yang berasal dari Korea Selatan, Shin Tae-yong. Bahkan, pada tahun 2016, Shin Tae-yong sempat menukangi Korsel U-23 membawa tim asuhannya ke partai final Piala Asia U-23, sebelum dikalahkan oleh Jepang.

Pertandingan nanti pun akan menjadi duel strategi antara Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong yang berada di balik kemudi Korsel U-23 saat ini.

"Penyerang (Indonesia) semuanya bertalenta, tapi daripada memikirkan kekuatan mereka, kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan bermain dengan gaya kami sendiri. Laga lawan Indonesia sangat penting, kami harus siap sebagai tim," ujar Pelatih Korea, Hwang.