Thomas Cup 2024 : Singkirkan Korsel 3-1, Indonesia Ke Semifinal, Tantang Taiwan

Jonathan Christie
Jonathan Christie (Foto : IG tim.adhoc.pbsi)

Antv – Hasil pertandingan bulutangkis babak perempatfinal Thomas Cup 2024, Indonesia berhasil kelahkan Korea Selatan 3-1 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat 3 Mei 2024.

Dengan hasil ini,Tim Thomas Indonesia berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal Indonesia akan melawan Taiwan yang di perempatfinal mengalahkan Denmark.

Semifinal lainnya Cina akan melawan Malaysia. Di perempat final, Cina kalahkan India dan Malaysia singkirkan Jepang.

Melawan Korea, Indonesia membuka keunggulan melalui Anthony Ginting di nomor tunggal putra. Ginting mengalahkan Jeon Hyeok jin dengan skor 14-21, 21-16, 21-16.

Korsel menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sektor ganda putra. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae mampu menuntaskan perlawanan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Dalam duel melawan Kang/Seo, Bagas/Fikri bisa dikatakan dikalahkan dengan mudah. Sebab laga hanya berjalan 37 menit saja dan Bagas/Fikri tumbang lewat skor 15-21 dan 12-21.

Indonesia kembali unggul melalui Jonatan Christie usai melibas Cho Geonyeop. Jojo sempat Jojo kehilangan gim pertama sebelum bangkit dengan merebut dua gim selanjutnya untuk menang 17-21, 21-17, 21-10.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh Fajar Alfian/Daniel Marthin. Ganda putra dadakan itu mengalahkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho 21-12 dan 21- pada partai keempat. Sejatinya Fajar Alfian berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto dan merupakan ganda putra nomor satu Indonesia. Sedangkan Daniel Marthin merupakan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.