Kalah dari Thailand, Indonesia Harus Sapu Bersih Dua Laga Tersisa

Indonesi kalah dari Thailand Di Fiba U16 Asian Championship 62-64
Indonesi kalah dari Thailand Di Fiba U16 Asian Championship 62-64 (Foto : PP perbasi)

Antv – -Timnas Indonesia mendapatkan perlawanan ketat pada laga perdana FIBA U-16 Asian Championship 2023 SEABA Qualifiers. Thailand yang menjadi lawan di laga tersebut, sulit dijinakkan hingga memaksa Indonesia menelan kekalahan 62-64.

Laga yang berlangsung di GOR Kertajaya berlangsung seru. Penonton yang hadir juga larut dalam persaingan ketat kedua tim. Mereka bersorak dan tak lelah memberikan dukungan kepada perjuangan Timothy Marvel dkk.

Timnas yang sempat tertinggal dengan tembakan tiga angka Thailand kemudian mengejar. Kejar-kejaran angka terjadi sepanjang dua kuarter awal. Bahkan di kuarter pertama skor berimbang 16-16.

Indonesia kembali tertinggal dan mengejar saat kedudukan 20-21 yang kemudian berbalik menjadi 26-21.Namun kuarter kedua ini menjadi milik Thailand 30-32. Kuarter ketiga kedua tim saling kejar-kejaran lagi hingga kedudukan menjadi sama kuat 47-47.

Memasuki kuarter keempat, pertandingan semakin seru. Kedua tim sama-sama gak mau kalah. Indonesia sempat memimpin 55-52.

Kuatnya permainan di bawah ring, membuat Thailand mampu mengejar dan kembali mendominasi dengan kedudukan 58-55. Kerasnya pertarungan di lapangan sempat membuat I Ketut Gede Bayu Prayoga kram.

Demikian juga dengan pemain Thailand ada yang bermasalah dengan kakinya hingga harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda.