Timnas Indonesia U-17 Bakal Uji Coba Lawan Barcelona di Bali Jelang Piala Dunia U-17

Bima Sakti Ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia U17
Bima Sakti Ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia U17 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memastikan gahwa Garuda Asia bakal melakukan laga uji coba menghadapi Barcelona Juvenil A, pada bulan Agustus 2023 nanti.

Bima Sakti bakal mengambil kesempatan saat Barcelona Juvenil A mengikuti turnamen di Bali bertajuk International Youth Tournament pada 7-14 Agustus 2023. Selain Barcelona, akademi Real Madrid juga akan tampil.

"Kita memang ada agenda itu [uji coba]. Ya, Alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kita main sama mereka," kata Bima Sakti, pada Sabtu, 15 Juli 2023 di lapangan A Senayan.

"Ya, saya pikir bagus juga daripada kita ke Spanyol. Mereka ada di sini [di Bali], ya kita ambil kesempatan buat beruji coba," ucapnya lagi.

Tim berjuluk Garuda Asia tersebut tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai bentuk persiapan untuk menatap kompetisi bergengsi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia.

Selain pemusatan latihan, PSSI juga menggelar seleksi di 12 provinsi. Ini dilakukan PSSI untuk menjaring bakat-bakat yang belum terjaring karena belum adanya kompetisi usia muda.

Dalam seleksi ini Bima Sakti tidak turun langsung. PSSI menunjuk beberapa mantan pemain Timnas Indonesia, seperti Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina, untuk menyeleksi. Namun demikian Bima akan menyempatkan diri datang jika tidak ada agenda.