Penghargaan untuk Insan Olahraga Terbaik di Indonesia akan Digelar, One Pride Masuk Nominasi

Penghargaan Insan Olahraga Terbaik Tanah Air
Penghargaan Insan Olahraga Terbaik Tanah Air (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

Antv – Acara bertajuk Santini JebreeetMedia Awards 2023 akan berlangsung pada 19 Juli mendatang di JS Luwansa Hotel & Convention Center Kuningan, Jakarta Selatan. 

CEO JebreeetMedia, Valentino Simanjuntak, pun mengungkapkan alasan dibalik digelarnya JebreetMedia Awards 2023 ini. Menurutnya, semua pegiat industri olahraga di Tanah Air, termasuk para pemain, pelatih dan selebriti yang berkecimping di dunia olahraga harus mendapatkan apresiasi. 

"Saya meyakini bahwa para pelaku di dalam industri olahraga harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bidang yang mereka geluti ini. Hanya drngan cara ini maka harkat dan martabat olahraga bisa terangkat ke level yang lebih tinggi," kata Valentino dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta.

Dalam acara ini akan ada 14 kategori penghargaan yang diberikan. Beberapa di antaranya adalah atlet dan pelatih terfavorit, selebritas pegiat olahraga terfavorit, pertandingan olahraga digital terfavorit, kanal olahraga digital terfavorit dan televisi penyelenggara tayangan olahraga terfavorit. 

Di kategori atlet terfavorit terdapat lima figur yang masuk dalam nominasi, yakni Marselino Ferdinan (sepakbola), Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis), Rivan Nurmulki (Voli), Andakara Prastawa Dyaksa (Basket) dan Aldila Sutjiadi (Tenis). 

Sementara jajaran pelatih yang masuk ke dalam nominasi pelatih terfavorit adalah Indra Sjafri (Pelatih Timnas Sepakbola Putra Indonesia SEA Games 2023), Herry Iman Pierngadi (Pelatih Ganda Putra Bulutangkis), Dirdja Wiharka (Pelatih Timnas Angkat Besi), Bima Sakti (Pelatih Timnas Sepakbola U-16) dan Eni Nuraeni (Pelatih Timnas Atletik). 

JebreeetMedia pun memberikan kesempatan langsung kepada masyarakat untuk memilih langsung para nominator yang ada dalam 14 kategori tersebut. Mereka dapat memberikan satu suara di masing-masing kategori melalui laman resmi www.jebreeetmedia.com mulai 27 Juni hingga 18 Juli mendatang. 

Selain acara tersebut, JebreetMedia juga menggelar preshow bertajuk: Sang Juara Bicara pada hari yang sama di Usmar Ismail Hall. Para legenda olahraga Tanah Air bakal menceritakan pengalaman mereka mengharumkan nama Indonesia di mata dunia seperti Indra Sjafri (Pelatih Sepakbola), Ade Rai (Binaragawan), Taufik Hidayat (Bulutangkis), Chris John (Tinju) dan Greysia Polii (Bulutangkis). 

"Nah yang enggak kalah penting itu acara preshow Sang Juara Bicara ini. Karena jarang-jarang para legenda olahraga Indonesia ini membagikan kisah kesuksesan mereka yang tentunya enggak kalah dari cerita tokoh-tokoh inspiratif lainnya," jelas Valentino. 

Masyarakat pun memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung acara Sang Juara Bicara tersebut dengan membeli tiket yang disediakan. Harga tiketnya sendiri bervariasi dari Rp300 ribu hingga Rp1 juta tergantung dari narasumber yang disaksikan dan cara pembelian secara daring di laman resmi JebreetMedia atau langsung di lokasi. 

Namun, hanya terdapat 20 tiket terusan yang disediakan bagi penonton untuk menyaksikan acara preshow tersebut hingga malam pemberian penghargaan JebreetMedia Awards 2023. Harga tiket terbatas tersebut dibanderol Rp1 juta. 

1. PERTANDINGAN OLAHRAGA KANAL DIGITAL TERFAVORIT

1. Tepok Bulu [3 Juli 2022 – Vindes]

2. Tiba-Tiba Tenis [12 November 2022 – Vindes]

3. #CloseTheDoor CORBUZIER Game On Live Azka Corbuzier vs Vicky 

Prasetyo Boxing [31 Maret 2022 - Deddy Corbuzier]

4. Byon Combat Showbiz Vol. 1 Paris vs Kkajhe II [14 Juni 2023 – Celloszxz]

5. Media Clash Kuy Media Group vs Rans Entertainment [15 October 2022 

- Kuy Entertainment]

6. Lagi-Lagi Tenis [23 Juni 2023 - Rans Entertainment]

1. PERTANDINGAN OLAHRAGA KANAL DIGITAL TERFAVORIT