Lalu Zohri Cedera, Batal Tampil di Final 100 Meter SEA Games 2023

Lalu Muhammad Zohri (tengah)
Lalu Muhammad Zohri (tengah) (Foto : CdM Indonesia)

AntvSprinter kebangaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri terpaksa tidak akan tampil di nomor lari 100 meter yang jadi spesialisasinya di SEA Games 2023 Kamboja. 

Berdasarkan informasi yang diterima, Lalu Zohri mengalami cedera saat sedang menjalani pemanasan jelang tampil di nomor 200 meter, yang menjadi nomor pembukanya di SEA Games 2023.

img_title
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Instagram @kemenpora)

Namun, dengan dukungan motivasi dari oficial pelatih dan rekan-rekan di tim nasional atletik, atlet asal Lombok, Nusa Tenggara itu tetap bertekad untuk tampil di nomor stafett 4x100 meter. 

Hasilnya, Zohri yang lari bersama dengan Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan dan Sudirman Hadi berhasil meraih medali emas usai mencatatkan waktu 39,11 detik. Lalu Zohri mengalahkan Thailand yang dikenal sebagai raja estafet 4x100 meter putra di lima edisi SEA Games terakhir. 

Capain itu membawa Zohri kembali mencetak namanya dalam sejarah. Sebab, mdali emas di nomor atletik estafet 4x100 meter putra sejak terakhir kali diraih Tim Indonesia pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.