Terungkap! INI Alasan Shah Rukh Khan Diganti Sanjay Dutt di Film 'Munna Bhai MBBS' Karya Rajkumar

Terungkap! INI Alasan Shah Rukh Khan Diganti Sanjay Dutt di Film 'Munna Bhai MBBS' Karya Rajkumar Hirani
Terungkap! INI Alasan Shah Rukh Khan Diganti Sanjay Dutt di Film 'Munna Bhai MBBS' Karya Rajkumar Hirani (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Dalam kisah sukses film Bollywood 'Munna Bhai MBBS' yang merayakan 20 tahun perjalanan gemilangnya, ada satu rahasia menarik yang baru saja terungkap.

Pergantian dari superstar Bollywood Shah Rukh Khan ke aktor veteran Sanjay Dutt dalam peran utama film ini menjadi fokus pembicaraan.

Khurshed Lawyer, yang memerankan Swami dalam film tersebut, membuka tirai tentang alasan di balik pergantian ini.

Khurshed menceritakan perjalanannya dalam audisi untuk peran Swami. Namun, kisah cinta 'Munna Bhai MBBS' harus menunggu hampir 10 bulan karena cedera punggung yang dialami oleh Shah Rukh Khan, yang pada awalnya dipilih untuk peran utama.

Menariknya, Khurshed tidak pernah bertemu langsung dengan Shah Rukh Khan karena cedera tersebut.

Pada saat produksi kembali berjalan, Shah Rukh Khan tidak lagi menjadi bagian dari proyek tersebut, dan Sanjay Dutt mengambil alih.

Menurut Khurshed, Munna Bhai tidak bisa dibayangkan tanpa Sanjay Dutt, begitu pula sebaliknya untuk karakter Dunki tanpa kehadiran Shah Rukh Khan.

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa kedua aktor ini memiliki takdir mereka masing-masing dan hal ini merupakan bagian dari rencana yang lebih besar.

Khurshed, yang kini berperan dalam film terbaru Shah Rukh Khan, 'Dunki', mengungkapkan kendala padatnya jadwal yang tidak memungkinkannya untuk bertemu Shah Rukh Khan di lokasi syuting.

Shah Rukh Khan sendiri telah menjelaskan bahwa cederanya adalah alasan utama dia tidak bisa melanjutkan perannya.

Saat itu, Rajkumar Hirani baru memulai karirnya dan Shah Rukh menghargai sulitnya menunda proyek tersebut mengingat ketidakpastian penyembuhan cederanya.

Riwayat kontrak Shah Rukh Khan dengan 'Munna Bhai MBBS' terjadi saat dia tengah sibuk dengan syuting untuk film Devdas dan pada saat itu, Rajkumar Hirani belum mencapai ketenaran sebagai sutradara.

Keputusan sulit pun diambil karena Rajkumar Hirani, yang saat itu belum terkenal, tidak bisa menunggu bintang sekelas Shah Rukh Khan.

Pergantian ini, akhirnya, menjadi poin krusial dalam suksesnya 'Munna Bhai MBBS', membawa karakter-karakter tak terlupakan yang diperankan oleh Sanjay Dutt dan Arshad Warsi.