SEA Games 2023, Farrel Tangkas Sumbang Medali Pertama Akuatik

Farrel Armandio Tangkas sumbang medali pertama akuatik
Farrel Armandio Tangkas sumbang medali pertama akuatik (Foto : ANTV / Agus Susanto)

Antv Hari pertama cabang olahraga akuatik, Indonesia berhasil membawa pulang XXXX tiga medali pada ajang SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Morodok Techno Aquatics Centre, Sabtu 06 Mei 2023.

Dilaporkan langsung reporter antvklik dari Pnom Penh, Kamboja, Farrel tampil fantastis.   

Medali pertama akuatik dari Farrel Armandio Tangkas di nomor 100 meter gaya punggung putra. Farrel berhasil mencatat waktu 55,80 detik. Medali emas diraih perenang Singapura Quah Zheng Wen dengan catatan 55,22 detik dan perunggu perenang Filipina, Jerard Dominic Jacinto 55,99 detik. Masih di nomor ini perenang Indonesia Romeo Lingga Al Farizi finis ke delapan dengan catatan 58,01 detik. 

img_title
Farrel Armandio Tangkas sumbang medali pertama akuatik. (Foto: ANTV/Agus Susanto)

"Cukup senang bisa dapat medali. Target saya perbaiki catatan waktu dan bonusnya medali. Doakan saya masih ada di nomor andalan saya 200 meter gaya punggung di hari kelima," ucap Farrel. 

Pada nomor 100 meter gaya bebas putra perenang Indonesia, Joe Aditya  mencatat waktu 50,73 detik berada di peringkat enam. Sama dengan catatan perenang asal Malaysia Lim Yin Chuen dengan 50,73 detik. 

Nomor 50 M gaya dada putri perenang Indonesia Nurita Monica Sari finish di peringkat delapan dengan catatan 33,67 detik. Catatan ini masih lebih baik di babak penyisihan yang menjadi personal best time 32,91 detik.