Ditahan tim Juru Kunci Southampton 3-3, Gelar Juara Arsenal Terancam, Man.City Bahagia

DItahan Tim juru kunci, Southampton 3-3, Arsenal terancam gagal juara
DItahan Tim juru kunci, Southampton 3-3, Arsenal terancam gagal juara (Foto : Reuters/Hannah McKay)

Antv – Pimpinan klasemen Liga Inggris, Arsenal makin stress setelah gagal menang di tiga partai beruntun. Semalam, Arsenal bahkan nyaris kalah hingga akhirnya bermain imbang melawan tim juru kunci Southampton 3-3. 

Dua partai sebelumnya, The Gunners juga tak bisa meraih kemenangan atas West Ham United 2-2 dan Liverpool 2-2. 

Sedangkan rivalnya Manchester City yang berada di peringkat dua terus meraih enam kemenangan beruntun. 

Di klasemen sementara, Arsenal masih memimpin dengan perolehan 75 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan peringkat dua, Manchester City meraih 70 poin dari 30 laga. City masih belum memainkan dua laga. 

Kedua tim akan saling jegal pada pertemuan di Stadion Etihad, 27 April 2023. Ini partai penentuan siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2022/2023. 

Bertanding di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal harus kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit karena kesalahan yang dilakukan oleh kiper Aaron Ramsdale. Kiper asal Inggris tersebut berusaha memberikan bola kepada lini belakang Arsenal, namun lemparannya dapat dicuri oleh Alcaraz yang melepaskan tendangan keras menghujam jala gawang tim tuan rumah sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Southampton mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14 setelah umpan terobosan Alcaraz dapat dikonversikan menjadi gol oleh Walcott.