Dibantai Manchester City 3 Gol, Dalih Thomas Tuchel: Para Pemain Tidak Percaya Diri

Thomas Tuchel Menanti Sukses Bersama Bayern Munchen
Thomas Tuchel Menanti Sukses Bersama Bayern Munchen (Foto : sorces:twitterbayernmunchen)

Antv – Debut Thomas Tuchel di Liga Champions bersama Bayern Munchen bernasib buruk. Die Roten harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester City di leg pertama yang berlangsung pada Rabu, 12 April 2023 dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Pep Guardiola menang telak dengan skor meyakinkan 3-0. Usai laga, Tuchel mengklaim bahwa timnya tidak percaya diri, seharusnya Munchen bisa mendapatkan setidaknya satu gol di Etihad Stadium.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan setidaknya satu gol dan kami memberikan terlalu banyak gol buat mereka," kata Tuchel, seperti dikutip dari laman Goal pada Rabu, 12 April 2023.

"Saya pikir para pemain tidak percaya diri. Hasilnya, tentu saja, sangat pahit bagi kami." sambungnya.

Meskipun begitu, Tuchel mengakui kalau dia sebenarnya cukup puas dengan permainan anak asuhnya, sayangnya mereka gagal mencetak gol.

"Saya mencoba untuk tidak membiarkan pemain hanya fokus pada hal-hal yang kami lakukan dengan baik. Ini akan menjadi tantangan bagi kami agar fokus pada hal-hal yang kami lakukan.” ucap mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Kami bermain dengan kepribadian dan keberanian. Tetapi, kami tidak mendapat imbalan yang pantas atas usaha tersebut," pungkasnya.