Schalke 04 Tahan Imbang Borussia Dortmund 2-2 dalam Revierderby

Rivierderby Skor  2-2, Dortmund Tertahan di Posisi Kedua Bundesliga
Rivierderby Skor 2-2, Dortmund Tertahan di Posisi Kedua Bundesliga (Foto : Sources:twitterschalke04)

Antv – Bermain di Veltins Arena, Schalke 04 menghadapi Borussia Dortmund dalam derbyruhr minggu (12/3/2023)dalam lanjutan Bundesliga pekan ke 24.

Bermain didepan pendukungnya, berbekal dua kemenangan beruntun dan enam pertandingan tanpa terkalahkan Schalke 04 percaya diri menghadapi Borussia Dortmund yang harus memenangkan laga agar bisa menggeser Bayern Munich dipuncak klasemen.

Babak pertama menit 23, tuan rumah mendapat kesempatan merubah skor saat Rodrigo Zalazar berhasil merebut bola dari bek Mats Hummels namun sayang tedangannya melambung tinggi saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Alexander Meyer.

Borussia Dortmund beberapa kali juga mendapatka peluang namun tidak menghasilkan gol, baru pada menit 37 Nico Schlotterbeck mengubah skor menjadi 1-0 untuk borussia Dortmund.

Menerima umpan Raphael Guerreiro dari lapangan tengah bola kemudian dibawa sedikit kedepan lalu mendapat ruang Nico Schlotterbeck kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak pinalti bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Schalke 04 tidak bisa dihalau oleh kiper Ralf Fährmann.

Babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Die Borussen atas Die Knappen.