Timnas Indonesia U-17 Gelar TC di Markas Borussia Mönchengladbach dan Borussia Dortmund

Timnas Indonesia U-17 Lakukan Pemusatan Latihan di Jerman
Timnas Indonesia U-17 Lakukan Pemusatan Latihan di Jerman (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-17 dipastikan bakal menggelar pemusatan latihan di dua lokasi berbeda selama berada di Jerman. Skuad asuhan Bima Sakti ini bakal menggelar TC di markas Borussia Mönchengladbach dan Borussia Dortmund.

Sebagai bentuk persiapan jelang berlaga di Piala Dunia U-17, Garuda Asia bakal menjalani enam laga uji coba selama berada di Jerman hingga 23 Oktober nanti.

Kendati hanya menjalani TC selama hampir satu bulan, ketua umum PSSI Erick Thohir berharap kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi para pemain, sehingga kualitas mereka mengalami peningkatan.

“Kami gembira karena tim U-17 Indonesia tak hanya akan mendapat pelatihan teknis, taktik, dan strategi, tetapi merasakan pula atmosfer kompetisi Bundesliga yang ketat,” kata Erick Thohir, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Saya berharap program ini akan meninggalkan legacy yang kuat bagi para pemain muda Indonesia, karena telah menjadi bagian dari program akademi sepakbola muda Jerman yang telah melahirkan bintang-bintang sepakbola dunia.” Ucapnya.

img_title
Penggawa Timnas Indonesia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

Dampak positif kepada timnas U-17 diharapkan membuat mereka mampu bersaing di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada November nanti. Di ajang ini, Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.