Menang 2-1 Atas VFB Stuttgart, Bayern Munich Kembali Pimpin Klasemen

Menang Atas Stuttgart 2-1, Bayern Munich Kembali Pimpin Klasemen
Menang Atas Stuttgart 2-1, Bayern Munich Kembali Pimpin Klasemen (Foto : Sources:igfcbayern)

Antv – Lewat Pertandingan yang menarik, Bayern Munich menang tipis atas tuan rumah VFB Stuttgart 2-1 di Mercedes Benz Arena, Minggu (5/3/2023) dinihari WIB dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-23. Dengan hasil ini The Bavarian kembali kepuncak klasemen Bundesliga.

Bertandang ke markas VFB Stuttgart, Bayern Munich dituntut untuk menang agar bisa kembali memimpin bundesliga yang sebelumnya diambil alih oleh Borussia Dortmund yang dipertandingan sehari sebelumnya mengalahkan RB Leipzig 2-1 di Signal Iduna Park.

Tuan rumah VFB Stuttgart juga tidak ingin kalah lagi setelah minggu lalu dikalahkan oleh Schalke 04, anak asuh Bruno Labadia ini ingin mengulang sukses pertandingan pertama mereka dimarkas Bayern Munich dimana mereka bisa menahan imbang.

Babak pertama, tuan rumah Stuttgart mengancam Bayern dimenit ke-4 Chris Führich melakukan terobosan disisi kanan pertahanan Bayern namun umpannya kepada Genki Haraguchi bisa dipatahkan oleh kiper Yann Sommer.

Tim tamu mulai menguasai permainan usai serangan dari tuan rumah, Bayern Munich langsung merespon menit ke-6 lewat tendangan penyerang Eric Maxim Choupo-Moting dan menit ke-11 sebuah tendangan keras Leon Goretzka dari luar kotak pinati bisa dipatahkan oleh penjaga gawang Fabian Bredlow.

Hiroki Ito pemain asal Jepang yang bermain di Sututtgart mengancam lewat tendangan kerasnya di menit ke-16 namun saying tendangannya sedikit melebar di sisi kanan gawang Munich.

Fabian Bredlow kembali melakukan dua penyelamatan gemilang, menit-17 tendangan Leon Goertzka dari dalam kotak pinalti memanfaatkan umpan Jamal Musiala dan menit-20 kembali dilakukan oleh Leon Goretzka sundulannya dari jarak dekat bisa ditepis oleh Fabian Bredlow.