Mac McLung Juara NBA Slam Dunk Contest 2023

Mac McLung Menjadi Juara NBA Slam Dunk Contest 2023
Mac McLung Menjadi Juara NBA Slam Dunk Contest 2023 (Foto : Sources Ig nba)

Antv – Vivint Smart Home Arena Salt Lake City Markas Tim Utah Jazz menjadi tempat penyelenggaraan NBA All Star 2023. Dalam rangkaian NBA All Star sebelum game All Star ditahun 2023 ini Tim LeBron James melawan Tim Giannis Antetokounmpo yang akan dilaksanakan pada Senin 20 Februari 2023 pukul 08:00 WIB, dilaksanakan ajang Slam Dunk Contest dan Three Point Contest terlebih dahulu dilakukan sehari sebeum NBA All Star.

Slam Dunk Contest 2023 diikuti oleh 4 peserta masing-masing Mac McClung (Philadelphia 76’Ers) mengalahkan Trey Murphy III (New Orleans Pelicans), yang menjadi runner-up, Kenyon Martin Jr. (Houston Rockets) dan Jericho Sims (New York Knicks).

Babak pertama keempat pebasket menampilkan kemampuannya dalam melakukan slam dunk, dimulai dari Trey Murphy III melakukan dunk dengan bantuan rekannya kemudian Jericho Sims melakukan slam dunk dengan kedua tangan bergantung diring setelah melakukan aksinya.

Lalu Kenyon Martin Jr yang melakukan aksinya dari sisi kanan ring dan memasukkan bola dengan tangan kirinya setelah melewati ring dan aksi pertama Mac McLung yang awalnya ingin melompat diantara dua orang berjajar di rubah menjadi melompati dua orang, dimana satu orang di gendong dipundak, dan sebelum memasukkan bola ke ring Mc Lung terlebih dahulu menempelkan bolanya ke dinding ring.

Aksi slam dunk McLung ini berjalan mulus dan mendapat poin sempurna kelima juri memberi poin 10 sehingga total poin yang di dapat 50. Putaran pertama Slam Dunk Contest 2023 menempatkan Mac McLung dan Trey Murphy III harus bersaing dibabak final dan Kenyon Martin dan Jericho Sims harus tersingkir karena kalah poin.

Diputaran kedua atau final kedua pebasket akan menampilkan dua kali aksinya yang nantiakan diakumulasi dari duakali penampilan. Trey Murphy III dari New Orleans Pelicans tampil yang pertama dengan aksinya yang melemparkan bola melalui kaki dan melakukan slam dunk dengan tangan kanannya, atas aksinya ini kelima juri memberi point 49,8.